Nasional

Rekam Jejak Kerja Sama Veronica Tan dan Anies Baswedan, Bersyukur Program Mantan Suami Dilanjutkan

LiveNews – Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan ternyata punya sejarah menjalin kerja sama bareng Anies Baswedan yang merupakan rival politik eks suami.

Adapun kala Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Veronica banyak menjalin program yang turut melibatkan Pemprov DKI Jakarta.

Veronica yang tertarik dalam dunia musik itu sering menjalankan program musikal untuk anak-anak rumah susun bersama Pemprov DKI Jakarta.

Rekam jejak Veronica kerja bareng istri Anies Baswedan

Baca Juga:Biodata dan Profil Veronica Tan: Mantan Istri Ahok Bertemu Anies Baswedan, Bakal Dukung?

Veronica kala ditemui di Restoran Pesisir Meruya, Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023) malam mengaku dirinya kerap digandeng oleh Anies Baswedan untuk menggelar program-program di rusun.

Kala itu, istri Anies Baswedan yakni Ferry Farhati memberikan dukungan terhadap program itu demi anak-anak yang ada di rusun bisa beraktivitas dan bisa diberdayakan mereka dengan aktivitas-aktivitas ekstrakulikuler.

Mantan istri Komisaris PT Pertamina (Persero) itu senang dapat bertemu kembali dengan Anies dalam satu komunitas.

“Ya kami senang ya, hari ini kita bisa berkumpul sebagai suatu komunitas ya untuk mendengarkan Pak Anies memberikan kebersamaan, kerajutan, bahwa kita ini adalah satu bangsa,” kata Veronica.

Adapun baru-baru ini, Veronica dan Anies kembali bersua di Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa di Srengseng, Jakarta Barat, pada Jumat (15/9/2023) malam.

Baca Juga:Sudirman Said Bantah Telah Mengobok-obok Partai Buruh untuk Mendukung Anies Baswedan

Veronica kala itu dibersamai oleh kerabat dan banyak sahabatnya yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT).

Anies buka suara tentang kerja sama dengan Veronica

Anies dalam kesempatan yang sama juga menuturkan dirinya banyak melibatkan Veronica di berbagai program Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga:   Selamat! 3 UMKM Ini Terpilih Jadi Pemenang Kompetisi Proposal Bisnis Pasar Lokal Suara UMKM Volume 3

“Selama kami bertugas di Jakarta (saat menjabat gubernur), kami membangun hubungan silaturahmi, komunikasi, kerja bersama untuk membuat pembangunan Jakarta tenang, teduh, aman dan damai. Dan itu menjadi catatan lima tahun suasana di Jakarta. Kami bersyukur suasana terbangun,” ujar Anies kepada wartawan.

Anies kala itu hadir sekitar pukul 20:30 WIB bersama istri, Fery Farhati.  

Sosok capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut berharap jika dirinya berkesempatan untuk memimpin Indonesia, ia dapat membangun hubungan silaturahmi, komunikasi, kerja bersama untuk membuat pembangunan Jakarta tenang, teduh, aman dan damai.

Veronica puji Anies, bersyukur program Ahok dilanjutkan

Veronica mengaku sangat salut dengan kebijakan Anies Baswedan saat memimpin Jakarta.

Ia merasa puas lantaran program yang dijalankan Ahok bisa diteruskan oleh Anies kala memimpin.

Terkait sikapnya terkait dukungan kepada Anies, ia mengaku tak menutup kemungkinan.

“Kita semua ya dan kita berharap memilih berdasarkan kapasitas yang paling penting adalah orang yang mempunyai hati untuk mempersatukan bangsa. Bertanding harus sehat. Habis bertanding tidak seharusnya jadi musuh,” pungkasnya.

Kontributor : Armand Ilham

Related Articles

Back to top button