Olahraga

Rekap Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tunjukkan Keperkasaan

Joao Cancelo mencetak gol kemenangan di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

LiveNews – Rekap hasil dan klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024, Sabtu hingga Minggu (24/09/23), diwarnai keperkasaan yang ditunjukkan Barcelona

Barcelona menunjukkan keperkasaannya di pekan keenam Liga Spanyol 2023/2024 saat menjamu Celta Vigo di Estadio Olimpico, Catalan.

Dalam laga tersebut, tim berjuluk Blaugrana ini menunjukkan superioritasnya dengan Comeback luar bisa meski tertinggal dua gol di sisa 10 menit terakhir waktu normal.

Tim arahan Xavi Hernandez ini terlebih dulu tertinggal di paruh pertama, usai Celta Vigo mampu mencetak gol pembuka lewat Jorgen Strand Larsen di menit ke-19.

Lalu di paruh kedua, Celta Vigo kembali mencetak gol. Kali ini giliran Anastasios Douvikas di menit ke-76 memanfaatkan assist Iago Aspas.

Tertinggal dua gol, Barcelona pun kemudian bangkit di sisa waktu yang ada. Comeback tim Catalan ini pun dibuka di menit ke-81 lewat Robert Lewandowski.

Tak sampai empat menit berselang, Lewandowski kembali mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 2-2 dengan Celta Vigo.

Seakan tak ingin mendapati hasil imbang, Barcelona kemudian menambah golnya di menit ke-89 lewat Joao Cancelo, yang bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Barcelona pun kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin, sama dengan Girona yang mampu meraih kemenangan di pekan keenam.

Posisi Barcelona ini bisa saja tergusur jika Real Madrid mampu meraih kemenangan keenamnya di pekan keenam Liga Spanyol 2023/2024 saat melakoni Derby kontra Atletico Madrid.

Berikut rekap hasil Liga Spanyol 2023/2024, Sabtu hingga Minggu (24/09/23) dini hari WIB beserta klasemen dan top skor sementaranya.

Baca Juga:   (GALERI FOTO) PSKC Cimahi Masih Terpuruk, Dikalahkan PSIM Yogyakarta di GBLA

Related Articles

Back to top button