Olahraga

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL: Brasil Kandas, Messi Pesta

Rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL Amerika Selatan, Rabu (18/10/23). Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

LiveNews – Rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL Amerika Selatan, Rabu (18/10/23). Brasil kandas, Lionel Messi bawa Argentina berpesta.

Brasil harus menelan kekalahan perdana mereka di markas Uruguay. Hasil ini membuat Argentina semakin nyaman di puncak, dan persaingan ke Piala Dunia makin sengit.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 hari ini dibuka oleh Venezuela yang membekuk Chili 3-0. Hasil ini tak lepas dari Marcelino Nunez yang mendapat kartu merah di babak kedua.

Padahal, Marcelino Nunez yang berposisi sebagai gelandang, baru bermain sekitar 13 menit menggantikan Charles Aranguiz.

Kosongnya lini tengah membuat Venezuela bisa menambah dua gol ke gawang Chili dalam rentang menit 70 ke 80an, lewat gol Jose Salomon Rondon dan Darwin Machis.

Di kubu lainnya, Paraguay sukses menaklukkan Bolivia dengan skor tipis 1-0 di Defensore Del Chaco Stadium. Sementara Ekuador ditahan imbang Kolombia dengan skor kacamata 0-0.

Kejutan justru terjadi di laga big match antara Uruguay vs Brasil di Estadio Centenario. Tuan rumah berhasil membekuk Selecao dengan skor 2-0 tanpa balas.

Meski kalah penguasaan bola, tetapi Uruguay unggul jumlah tembakan dan dua diantaranya berbuah gol dari Darwin Nunez pada babak pertama, dan Nicolas De La Cruz di babak kedua.

Cuplikan menarik lainnya terjadi di menit 44, ketika Neymar Jr dilanggar oleh Nicolas De La Cruz hingga membuatnya cedera serius dan harus ditandu keluar lapangan.

Neymar terlihat menutupi wajahnya dengan kedua tangan dan diduga menangis saat ditandu keluar lapangan. Ia pun digantikan oleh Richarlison.

Baca Juga:   Mengingat Kembali Kejayaan Evan Dimas Semasa Membela Timnas Indonesia

Related Articles

Back to top button