Hiburan

Rendy Pandugo lanjutkan eksplorasi bermusik hasilkan “Biarku Merindu”

Jakarta (LiveNews) – Rendy Pandugo melanjutkan eksplorasinya dalam bermusik menggunakan Bahasa Indonesia dengan merilis single anyar “Biarku Merindu”.

Lagu ini juga menjadi penerus dari single “Senandung Lara” yang sebelumnya telah dirilis awal Juli 2023.

Seperti judulnya “Biarku Merindu” lagu ini menjadi selebrasi untuk rasa rindu terhadap sosok penting.

”Buat gue kok lucu aja gitu kata-katanya. Seakan-akan kita ngga boleh merindukan seseorang. Padahal kalo mau kangen, ya tinggal kangen aja gitu. Ngga perlu banyak orang juga yang tahu kalau sedang rindu sama seseorang. Tapi kadang ada hati yang harus dijaga. Jadi gak bisa sembarangan rindu sama orang,” ujar Rendy dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Rendy Pandugo bicara proses hadapi kekecewaan lewat “Senandung Lara”

Untuk Rendy yang kerap menciptakan karya dalam lirik berbahasa Inggris, langkah eksplorasi ini adalah wujud rasa cintanya akan musik yang tidak melulu dibatasi dalam bahasa tertentu.

Perpaduan aransemen musik yang menarik perhatian dan nuansa lirik yang membuat hati pendengarnya tersenyum, membuktikan bahwa hasil eksperimennya tetap menghasilkan sebuah karya musik yang solid.

Vega Antares menjadi sosok pilihan yang dipercayai dalam melengkapi proses penulisan lirik “Biarku Merindu”.

Baca juga: Bernadya kisahkan soal “ghosting” di lagu “Apa Mungkin”

Mengambil inspirasi lagu dari Chrisye dan musik-musik Pop Indonesia di era 70-90an, ditambah juga sentuhan musik khas Rendy maka lahirlah lagu unik ini.

Tak hanya menjadi penulis lagu, Rendy juga mengambil peran sebagai produser dalam karya ini.

Bersama P.O.P Records, label rekaman dan manajemen yang menaunginya, Rendy mengukuhkan posisinya sebagai salah satu musisi, pencipta lagu, dan produser musik bertalenta di Indonesia.

“Biarku Merindu” akan dapat didengarkan mulai 12 Oktober 2023 di seluruh layanan musik streaming dan video liriknya dapat disimak di kanal YouTube Rendy Pandugo.

Baca Juga:   Sutradara "Beranak dalam Kubur" ungkap tantangan 3 hari syuting

Baca juga: Rendy Pandugo dan Pamungkas rilis single kolaborasi “Friends”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button