Nasional

Respons Kans Duet Ganjar dan Prabowo, AHY: Mungkin Itu Bisa, tapi…

LiveNews – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons mengenai wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo serta kemungkinan bergabungnya dua poros koalisi dalam Pilpres 2024.

Menurut AHY, wacana itu hanya bersifat kemungkinan-kemungkinan semata. Ia enggan berkomentar lebih banyak terkait hal tersebut.

“Kemungkinan-kemungkinan itu memang bisa banyak sekali, tetapi saya tidak ingin mengomentari terlalu jauh,” kata AHY di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat dikutip LiveNews, Jumat (22/9/2023).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat terkait arah dukungan capres 2024 di Jakarta, Kamis (21/9/2023). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa]

AHY mengatakan Demokrat kini ingin fokus bekerja sama dengan partai politik lain yang ada di Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga:Gantikan Tim 8, Koalisi Parpol Pendukung Anies-Cak Imin Resmi Bentuk BAJA AMIN: Berikut Nama Anggotanya!

“Kami hanya ingin fokus, pertama Koalisi Indonesia Maju ini bisa semakin kompak dan solid,” ucap AHY.

AHY menuturkan Koalisi Indonesia Maju juga sedang berfokus untuk menggodok bakal calon presiden (capres) Prabowo.

“Lalu tim pemenangannya bagaimana, tim strateginya bagaimana dan seterusnya,” jelas dia.

PDIP Buka Peluang

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) tidak menutup kemungkinan untuk wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Menurut Ketua DPP PDIP Puan Maharani memandang dinamika politik ke depan membuat semua peluang serba memungkinkan.

Baca Juga:Bisa Menang Banyak, Begini Hitung-hitungan Peluang Duet Ganjar-Prabowo Di Pilpres 2024

“Apakah ada kemungkinan? Ya mungkin-mungkin saja dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kita untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga:   Semua Rakyat Biasa, Wanita dan Anak-anak

Related Articles

Back to top button