Olahraga

Ridwan Saragih Jawab Tawaran dari Klub Liga 1 Pasca Mudur dari PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, Ichsan Pratama (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

LiveNews – Baru sehari memutuskan mundur dari kursi pelatih kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih dikabarkan sudah mendapat tawaran melatih klub lain.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ridwan Saragih. Bahkan ia menyebut ada tiga klub baik dari Liga 2 maupun dari kasta tertinggi Liga 1. Namun, tawaran tersebut ia tolak. 

“Alhamdulillah ya, bahkan sebelum saya mundur, ada satu klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yang meminta saya jadi pelatih (Liga 2) dan asisten pelatih (Liga 1). Tapi namanya saya masih di PSMS tidak mungkin saya terima. Begitu pun sekarang,” ujarnya, kepada awak media, Kamis (05/10/23).

Menurutnya, saat ini dirinya masih ingin rehat sejenak dari kesibukan sebagai pelatih. Ia mengaku akan meneruskan usahanya yang sempat kurang terurus setelah ditunjuk sebagai pelatih Ayam Kinantan sejak Juni 2023 lalu. 

“Saat ini saya cooling down (rehat) dulu lah. Saya ingin fokus mengurusi usaha saya yang selama ini kurang terurus. Lihat nanti di putaran kedua, mungkin baru saya bisa memutuskan klub mana yang saya pilih meneruskan karier kepelatihan saya,” ucap prajurit TNI aktif itu.

Kendati belum ada pengumuman resmi perihal suksesor Ridwan Saragih, namun dikabarkan eks pelatih Persekat Tegal, Miftahudin Mukson, akan menjadi penggantinya.

Sebab, sebelumnya Ridwan Saragih menyebut bahwa pihak manajemen meminta dirinya untuk bekerjasama dengan Miftahudin. Sehingga hal itulah yang diyakini akan menjadi head coach PSMS selanjutnya.

“Manajemen meminta saya untuk bekerjasama dengan Coach Miftahudin Mukson. Itu juga yang menjadi pertimbangan saya untuk mundur, lantaran saya merasa tidak mungkin dalam satu kapal ada dua nahkoda,” ujar Ridwan Saragih memberikan perumpamaan sebelumnya.

Baca Juga:   Rumor Transfer AC Milan: Ditolak Arsenal Soal Jakub Kiwor, Panggil Francesco Camarda

Diketahui, meski mundur menjadi juru taktik PSMS, namun para asisten Ridwan Saragih yakni Legimin Raharjo (asisten pelatih), Rony Azani (pelatih fisik), dan Agus Triyono (pelatih kiper), masih menjadi bagian staf pelatih PSMS.

“Tidak, mereka masih tetap,” ucap singkat Andry Mahyar Matondang selaku Direktur Teknik (Dirtek) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS Medan.

Diketahui pula, PSMS di tangan Ridwan Saragih berhasil meraup 5 poin hasil sekali menang dan 2 kali seri dari tiga laga yang telah dilakoni di Liga 2 2023/2024 dan duduk di peringkat 3 klasemen sementara Grup 1.

Selanjutnya PSMS akan bertolak ke Padang untuk melakoni laga lanjutan pekan kelima kontra tuan rumah Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (9/10/23) malam. Itu menjadi laga keempat bagi kedua tim di musim ini.
 

Related Articles

Back to top button