Hiburan

Rolling Stones luncurkan album di New York, Lady Gaga bintang tamu

New York (LiveNews) – Rolling Stones menggelar pesta terbatas untuk peluncuran album baru pertama band ini dalam 18 tahun terakhir di sebuah kelab malam di West Side, Manhattan, New York City, Kamis malam waktu setempat.

Pada dasawarsa ketujuhnya sebagai band rock ‘n roll, The Rolling Stones menggebrak dengan sejumlah lagu di hadapan ratusan penonton di kelab malam Racket NYC dalam rangka meluncurkan album “Hackney Diamonds” yang merupakan kumpulan sejumlah nomor hit band itu dalam puluhan tahun terakhir.

Pentolan mereka yang juga vokalis utama, Mick Jagger yang kini berusia 80 tahun, berseloroh bahwa melakukan peluncuran lagi di New York adalah bagian dari motivasinya untuk kembali masuk studio demi rekaman album barunya itu yang dijuduli dari bahasa gaul Inggris bermakna “broken glass” yang secara harafiah berarti “pecahan kaca”, tetapi makna sebenarnya adalah hukuman.

“Kami merindukan sekali peluncuran album sampai-sampai kami harus kembali dan membuat album lain,” kata dia kepada penonton yang bersemangat di tengah-tengah aksi panggung yang menampilkan lagu-lagu baru dan lagu-lagu terkenal seperti “Jumpin’ Jack Flash” dan “Tumblin’ Dice.”

Band ini pernah meluncurkan album-album sebelumnya di New York dengan meriah, di antaranya pernah meluncur di Fifth Avenue dengan menggunakan sebuah truk bak terbuka dan pada kesempatan lain menaiki gerbong kereta hingga stasiun Grand Central Terminal.

The Stones menutup peluncuran albumnya itu dengan penampilan Lady Gaga yang membawakan “Sweet Sounds of Heaven”, sebuah lagu bernuansa blues yang ada dalam album baru itu yang mengingatkan kita pada lagu klasik band ini pada era 70-an, “Moonlight Mile.”

Gaga dan Jagger saling menirukan gerakan dan lalu berbalas vokal. Gaga mengenakan jumpsuit satu lengan, warna merah dan hitam berkilauan, sedangkan Jagger memakai kemeja hitam ketat.

Baca Juga:   Horja Bius-Israel Varela kolaborasi dukung Jakarta jadi kota global

“Hackney Diamonds” adalah album studio pertama Rolling Stones sejak album “A Bigger Bang” pada 2005 dan rekaman pertamanya sejak drummer Charlie Watts meninggal dunia pada 2021.

Anggota inti band itu yang masih hidup adalah Jagger, gitaris Keith Richards (79) dan Ron Wood (76).

Wood menjadi anggota band itu sejak hampir 50 tahun silam walau baru bergabung pada 1975 atau 13 tahun setelah Rolling Stones terbentuk.

Selain Gaga, album baru ini menampilkan bintang tamu Stevie Wonder, Paul McCartney dan Elton John, dan penampilan kembali bassis mereka, Bill Wyman, yang hengkang dari band itu pada 1990-an, guna membawakan nomor “Live by the Sword” yang juga menampilkan permainan drum dari Watt sebelum sang drumer meninggal dunia.

Album baru itu ditutup dengan lagu “Rolling Stone Blues” karya Muddy Waters yang menjadi muasal nama band tersebut.

Baca juga: Skechers tampilkan gaya ciamik lewat koleksi khusus The Rolling Stones
Baca juga: Luncurkan jersey istimewa, FC Barcelona gandeng band Rolling Stones

Baca juga: Kisah di balik lagu Rolling Stones & Gaga “Sweet Sounds of Heaven”

Sumber: Reuters

 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: M Razi Rahman

Related Articles

Back to top button