Olahraga

Rontok Berjamaah! Kejuaraan Dunia 2023 bak Kuburan Tim Bulutangkis Indonesia

Kejuaraan Dunia 2023 bak kuburan tim bulutangkis Indonesia usai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin cs berguguran berjamaah di babak 16 besar.

LiveNews – Kejuaraan Dunia 2023 bak kuburan tim bulutangkis Indonesia usai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin cs berguguran berjamaah di babak 16 besar.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan skuad penuh untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di Kejuaraan Dunia 2023 tersebut.

Sayangnya, babak 16 besar bak menjadi kuburan bagi wakil Indonesia di mana banyak pebulutangkis yang gagal meraih kemenangan.

Sebut saja seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus mengakui keunggulan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berlaga di Royal Arena, Denmark, Leo/Daniel sendiri gagal revans atas pasangan India tersebut usai takluk dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-19, 9-21.

Selain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, wakil Indonesia yang gugur di babak 16 besar adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan besutan PB Djarum tersebut tak mampu bicara banyak ketika berhadapan dengan Zheng/Huang dengan takluk dua gim langsung, 14-21, 9-21.

Namun, kabar baik datang dari sektor ganda putri di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil revans atas pasangan Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee.

Apriyani/Fadia berhasil melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2023 usai menumbangkan Baek Ha-na/Lee So-hee dengan skor 21-12, 21-14.

Baca Juga:   Prediksi Grup E hingga H Liga Champions 2023/2024, Jadi Kuburan Mantan Juara?

Related Articles

Back to top button