Olahraga

Roy Keane Kutuk Manchester United Jadi Klub Tanpa Trofi usai Kalah dari Spurs

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dikawal pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Mason Mount di Liga Inggris.

LiveNews – Roy Keane, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengutuk Setan Merah menjadi klub tanpa piala usai ditaklukkan Tottenham Hotspur.

Manchester United melakoni laga kedua mereka di Liga Inggris 2023/2024 dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Di luar dugaan, Setan Merah dibabat 0-2 oleh The Lilywhites.

Gol pertama Tottenham Hotspur dicetak oleh Pape Matar Sarr pada menit ke-49. Sedangkan gol kedua mereka merupakan hasil “pemberian” Man United setelah Lisandro Martinez membelokkan bola ke gawang sendiri.

Penampilan buruk Setan Merah membuat sang legenda, Roy Keane, murka. Pria yang kini berprofesi sebagai pandit tersebut pun melancarkan kutukan untuk Man United.

Tanpa ragu, ia menyebut skuat Erik ten Hag akan menjadi Tottenham Hotspur anyar. Ungkapan ini tentu merupakan ejekan, karena The Lilywhites dikenal sebagai klub tanpa piala. 

Kali terakhir Tottenham Hotspur mengangkat trofi adalah pada 2007/2008 lalu. Itu pun “hanya” Piala Liga, yang sering menjadi bahan olok-olokan karena dianggap “piala kaleng-kaleng”.

“Saya pikir, Man United sekarang adalah Spurs yang baru. Mereka benar-benar membuat putus asa. Penghinaan terbesar yang bisa terjadi pada sebuah tim adalah saat mereka tidak bisa menang di luar kandang, atau pemain-pemain mereka tidak siap untuk itu,” ujar Roy Keane, dikutip dari Mirror.

“Mereka (Man United) adalah tim yang bagus saat bertanding di hadapan para fans. Mereka mendapatkan dukungan dan energi. Tapi, saat United bertandang, seperti pada babak kedua laga ini, sangat lemah.”

“Saya melihat tidak ada kepemimpinan di lapangan. Gol bunuh diri juga terjadi dengan sangat buruk. Sementara Spurs bermain dengan sangat bagus. Saya sangat suka,” tuturnya.

Baca Juga:   Kisah 3 Atlet Bulutangkis yang Jalin Asmara dengan Pelatihnya Sendiri

Roy Keane pun membandingkan penampilan Man United dengan saat mereka melawan Wolverhampton Wanderers, yang disebutnya sudah sangat payah.

 

Related Articles

Back to top button