Nasional

Rumah Relawan Ganjar di Menteng Didatangi Anggota Brimob, Polda Metro Jaya Klaim Patroli Pengamanan Pemilu

LiveNews – Sejumlah anggota Brimob mendatangi salah satu rumah relawan Ganjar Pranowo di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/11/2023) kemarin. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Twitter atau X @Opposite6888. Dalam video terlihat anggota Brimob berseragam hitam-hitam tersebut turun dari mobil.

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 orang,” tulis akun @Opposite6888 dikutip LiveNews, Rabu (15/11/2023).

Akun tersebut mempertanyakan maksud di balik kedatangan anggota Brimob. Pasalnya, mereka disebut hanya mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo.

“@ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa karena ada anak Presiden yang ikut Pilpres? Sedangkan dekat-deket situ ada Rumah relawan PS-GRR saja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja,” tulisnya.

Patroli

Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi mengklaim tindak tersebut sebagai bagian dari patroli pengamanan Pemilu 2024 dengan sandi Operasi Mantap Brata.

“Ada kegiatan yang sifatnya sebagian daripada operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Sejumlah anggota Brimob mendatangi salah satu rumah relawan Ganjar Pranowo di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/11/2023) kemarin. (ist)

Terkait adanya kesalahpahaman, Trunoyudo mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi. Namun ia kembali menegaskan bahwa keberadaan anggota Brimob tersebut sebenarnya dalam rangka pengamanan.

“Pasukan reaksi cepat Korps Brimob yang berjumlah 6 orang ini melakukan patroli di daerah sekitaran Menteng tepatnya adalah di perempatan Simpang Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Jalan Cokroaminoto,” pungkasnya.

Baca Juga:   Putusan MK Itu Hanya Tentang Keluarga Gibran

Related Articles

Back to top button