Olahraga

Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool Digoda Al Ittihad, Langkah Jitu Arsenal

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

LiveNews – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) masih seputar kabar mengenai Liverpool yang terus digoda Al Ittihad dan persaingan Arsenal mendapatkan Martin Zubimendi.

Liverpool

Klub elite Liga Arab Saudi, Al Ittihad, menggoda Liverpool dengan memberikan tawaran yang menggiurkan untuk Mohamed Salah di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir Daily Mail, Liverpool disuguhkan tawaran menggiurkan senilai 215 juta pound (sekitar Rp4,1 triliun) oleh Al Ittihad agar bersedia melepas Mo Salah dari Liga Inggris.

Delegasi Arab Saudi tiba di London, Inggris, pada Sabtu (2/9/23) waktu setempat untuk usaha terakhir mereka menggoda Liverpool untuk menjual penyerang asal Mesir itu. 

The Sun melaporkan Al Ittihad sangat tertarik memboyong winger berusia 31 tahun itu, bahkan rela menaikkan tawaran ke 215 juta pounds ditambah add-ons dari awalnya hanya 150 juta pound.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Mohamed Salah juga ditawari gaji 2,45 juta pound per minggu yang merupakan insentif tambahan.

Salah juga ditawari persentase penjualan jersey, bonus kemenangan senilai 55.000 pound, serta peran duta besar untuk tiga perusahaan besar Arab Saudi.

Masing-masing perusahan bersedia membayar 6 juta pound, sehingga Mo Salah bisa mendapatkan uang tambahan 18 juta pound dari peran duta besar itu.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool memang sudah menepis jauh-jauh rumor kepindahan winger andalannya tersebut ke Arab Saudi. Dia merasa yakin Mo Salah ingin tetap bermain di timnya.

“Saya tak pernah meragukan komitmennya. Dia (Mohamed Salah) adalah pemain kami dan ingin bermain di sini,” kata Jurgen Klopp.

Baca Juga:   Kevin/Rahmat Lolos ke 16 Besar Kumamoto Masters, Sudah Ditunggu Duo China

Related Articles

Back to top button