Olahraga

Rumor Transfer Liverpool: Rogoh Rp1,5 Triliun untuk Florian Wirtz

Rumor transfer klub Liga Inggris, Liverpool, yang siap mengucurkan dana Rp1,3 triliun untuk datangkan Florian Wirtz serta kabar baik dari Patrick Dorgu. (Foto: REUTERS/Edith Geuppert)

LiveNews – Rumor transfer klub Liga Inggris, Liverpool, yang siap mengucurkan dana Rp1,3 triliun untuk datangkan Florian Wirtz serta kabar baik dari Patrick Dorgu.

Florian Wirtz belakangan masuk dalam radar sejumlah tim di Eropa. Sehingga Liverpool pun tak mau ketinggalan ikut mengantri jasanya.

Ketertarikan Liverpool tersebut tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Florian Wirtz bersama Bayer Leverkusen.

Tercatat, Wirtz telah mengoleksi perolehan 29 gol dan 39 assist dari 119 penampilan yang dilakoni dengan Bayer Leverkusen di semua ajang.

Pada musim ini saja, Florian Wirtz telah meraup 6 gol dan 9 assist dari 16 pertandingan yang dijalani bersama Bayer Leverkusen.

Rival Leverkusen, yakni Bayern Munchen, adalah tim paling gencar untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari. Namun Liverpool juga tak mau kalah.

Pemain 20 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 85 juta euro menurut Transfermarkt. Liverpool pun kabarnya siap menawar di angka lebih dari nilai itu.

Melansir dari Paisley Gates, The Reds rencananya hendak mengajukan penawaran senilai 92 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk Florian Wirtz.

Sebelumnya, Simon Rolfes selaku Direktur Olahraga Bayer Leverkusen mengaku belum ada klub yang menghubunginya untuk menebus Wirtz.

“Tidak, belum ada yang menghubungi kami, dan tidak ada yang membutuhkannya,” ungkap Simon Rolfes dikutip dari Fichajes.

Dengan demikian, ini bisa menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk segera merealisasikan tawaran tersebut agar Bayer Leverkusen tidak berpaling ke klub peminat lainnya.

Baca Juga:   Tangguh di Liga Champions, Kevin Diks Tebar Kode Ingin Naturalisasi Indonesia

Related Articles

Back to top button