Olahraga

Rumor Transfer Man United: The Next Bruno Fernandes Melayang, Javi Guerra?

Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, diramaikan dengan kabar terlepasnya The Next Bruno Fernandes, dan dana besar untuk merekrut Javi Guerra. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

LiveNews – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diramaikan dengan kabar terlepasnya The Next Bruno Fernandes, dan dana besar untuk merekrut Javi Guerra.

Manchester United berpotensi kehilangan pemain yang digadang-gadang jadi titisan Bruno Fernandes. Dia adalah wonderkid Benfica bernama Joao Neves.

Klub sebelumnya dalam posisi terdepan dari rivalnya Chelsea dalam persaingan mendapatkan Joao Neves pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Namun peluang tersebut terancam hilang karena rival sekota Setan Merah, Manchester City, kabarnya juga menaruh minat pada gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Melansir 90min, Joao Neves memang memancing perhatian para pemandu bakat klub elite Eropa, tak terkecuali dari Manchester United dan Manchester City.

Sang pemain juga diintai klub di luar Inggris seperti Borussia Dortmund, Juventus dan Paris Saint-Germain. Performanya di Benfica jadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub itu.

Tidak hanya jadi pemain pilar bagi Benfica, dia juga mendapatkan kesempatan debut bersama timnas Portugal untuk menghadapi Slovakia dan Bosnia and Herzegovina di ajang Kualifikasi Euro 2024 .

Manchester City sendiri kabarnya ingin mendatangkan Joao Neves menggantikan Enzo Fernandez yang memutuskan bergabung ke Chelsea dengan biaya 105 juta pound.

Dengan Manchester City memiliki sumber daya yang memadai dan profil klub yang mentereng, bukan mustahil Neves lebih memilih raksasa Etihad ketimbang Man United.

Meski demikian, persaingan mendapatkan Joao Neves tetap akan berlangsung alot mengingat Benfica belum berencana melepas sang peamin yang kontraknya masih tersisa hingga 2028.

Neves dijuluki ‘Bruno Fernandes 2.0’ di beberapa kalangan karena gaya bermainnya yang mirip dengan kapten United.

Baca Juga:   Eks Persib yang Kini Latih Burkina Faso U-17 Bahagia Bisa Kembali ke Indonesia

Related Articles

Back to top button