Hiburan

Ruth Sahanaya ajak penggemar menyanyi bersama di konser tunggalnya

Jakarta (LiveNews) – Diva Indonesia Ruth Sahanaya ajak penggemarnya bernyanyi bersama dalam konser perayaan 40 tahun kariernya di industri musik Indonesia bertajuk 40 Tahun Simfoni Dari Hati di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu malam (22/6).

Menuju ke penghujung acara di gelaran konser tunggalnya, Ruth mencoba untuk menghampiri para penggemarnya dari dekat dan menyapa mereka.

Meskipun Ruth saat itu tengah mengenakan gaun panjang berwarna perak, semangatnya untuk menyapa para penggemar seakan tidak luntur. Dengan lincah, Ruth pergi ke setiap sudut area konser di bagian depan panggung.

“Memori, kau membuka luka lama, yang ku ingin lupa,” suara merdu Ruth ikut mengiringi langkahnya saat menghampiri para penggemar.

Baca juga: Ruth Sahanaya dapat kejutan dari keluarga saat konser tunggal

Baca juga: Ruth Sahanaya gandeng sejumlah musisi di konser tunggalnya

Tidak hanya itu, sesekali Ruth memberikan mik nya kepada penggemar beruntung dan meminta mereka untuk menyanyi bersama. Bahkan, Ruth tidak keberatan jika ada penggemar yang ingin berfoto dan mengajaknya bersalaman.

Tidak hanya ke penggemarnya, Ruth juga meminta rekan-rekan musisinya yang hadir untuk menyanyikan lagu “Memori” miliknya agar dapat didengar oleh seluruh penonton yang datang.

Di sesi ini, penyanyi senior Harvey Malaiholo diberi kesempatan oleh Ruth untuk menyanyikan lagu tersebut.

“Tolong daku pergi jauh, janji takkan kembali lagi, memori,” suara merdu Harvey terdengar syahdu saat menyanyikan penggalan lirik “Memori”.

Setelah berkeliling menyapa penggemar dengan lagu “Memori”, Ruth bersiap untuk menyapa penggemar di sisi area konser lainnya dan menyanyikan lagu hitnya yang lain bertajuk “Keliru”.

“Ayo semua! Kita bernyanyi bersama lebih keras!” kata Ruth di sela-sela nyanyiannya.

Baca Juga:   Kanye West digugat mantan petugas keamanan karena tuduhan rasisme

Penggemar dengan patuh mengikuti permintaan Ruth dan seluruh area konser semakin keras menyerukan lirik, “Aku cinta kepadamu, aku rindu di pelukmu”.

Lagi-lagi, Ruth memberikan mikrofon-nya kepada penggemar beruntung dan mengajak mereka untuk menyanyi bersama. Beruntung, area konser tempat Ruth mendatangi penggemarnya itu tidak terjadi kegaduhan dan penggemar terlihat agak tertib saat mengambil video Ruth yang sedang bernyanyi.

Tiba-tiba, Ruth mengumumkan bahwa dia ingin mengajak rekan sekaligus sahabatnya untuk menyanyi bersama, “Saya mau ke KD (Krisdayanti) ah, ayo KD kita menyanyi bersama”.

Ruth pun menghampiri kursi penonton tempat Krisdayanti duduk dan sengaja datang ke konser sahabatnya itu. Dengan senyum tulus, Krisdayanti langsung menyambut Ruth dan menerima mikrofon-nya.

“Aku cinta kepadamu, aku rindu di pelukmu, namun ku keliru,” suara apik Krisdayanti berhasil membuat penggemar kembali bersorak.

Kemudian, Ruth beralih ke seseorang di samping Krisdayanti yang juga hadir malam tadi dan berkata, “Nah, ini ada kakaknya juga, ayo ikut menyanyi juga!”.

Seseorang yang dimaksud, yakni Yuni Shara pun menyambut ajakan itu dan ikut menyanyikan sebaris lagu dari “Keliru”.

Ruth pun memeluk Krisdayanti dan Yuni setelah keduanya secara suka rela menyanyikan lagunya, sebelum Ruth pindah ke sisi area konser lainnya.

Selama kurang lebih 15 menit, Ruth menghampiri para penggemarnya dengan sabar dan menebarkan kebahagiaan untuk mereka. Meskipun Ruth tidak dapat pergi ke seluruh sisi area konser, tetapi usahanya untuk lebih dekat dengan penggemar layak untuk diapresiasi.

Penampilan Ruth di Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati pun kembali dilanjutkan dengan deretan lagu hit miliknya sebelum gelaran tersebut ditutup, mulai dari “Astaga” hingga “Andaikan Kau Datang”.

Baca Juga:   Sony tunda penayangan film "Kraven the Hunter" dan "Karate Kid"

Baca juga: Ruth Sahanaya dendangkan lagu “Pesta” untuk konsernya di Jakarta

Baca juga: Ruth Sahanaya siap gelar konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”

Baca juga: Ruth Sahanaya berpesan ke musisi muda agar kedepankan sikap baik

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button