Bisnis

Sandiaga Uno Berdayakan Pemuda Desa untuk Wujudkan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

LiveNews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah memimpin Pelatihan Branding dan Digital Marketing yang bertujuan untuk menjadi solusi penggerak bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, guna mencapai kemandirian desa.

Kegiatan berlangsung di Hetero Space, Solo, Jawa Tengah.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan serta Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) dan pihak Hetero Space, juga melibatkan paguyuban UMKM Solo yang memamerkan beragam produk kreatif terbaik, Menparekraf berkomitmen untuk membantu dalam hal branding dan pemasaran digital.

“Terima kasih teman-teman IPDA Mas Arifin dan jajarannya serta Hetero Space juga, ada paguyuban UMKM Solo yang pagi ini menampilkan produk-produk kreasi terbaik yang akan kita bantu dengan branding dan digital marketing,” ungkap Sandiaga, ditulis Minggu (17/9/2023).

Baca Juga:Sandiaga Uno Bersama Agustina Wilujeng Pramestuti Bantu UMKM Sragen Berikan Beasiswa Wirausaha

Sebuah insight yang penting diungkapkan oleh Sandiaga, yaitu promosi yang tepat bisa meningkatkan penjualan hingga 35%.

Hal ini bukan hanya tentang peningkatan penjualan, tetapi juga membuka peluang usaha baru yang berarti, sehingga dapat membantu mewujudkan target penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru pada tahun 2024. Ini adalah komitmen penuh dari pemerintah dalam mendukung perekonomian yang inklusif.

“Tadi kita melihat bagaimana ternyata promosi ini bisa meningkatkan penjualan mereka 35% dan bisa membuka peluang usaha sehingga bisa menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di 2024. Itu komitmen kami dan secara totalitas kami ingin berkolaborasi dengan komunitas,” kata Sandiaga.

Menparekraf juga menyoroti peran penting pemuda Desa sebagai agen perubahan. Lebih dari 4.700 Desa wisata saat ini menjadi fokus, dan tahun depan, akan ada 6.000 Desa Wisata yang akan mendapatkan perhatian khusus dan sinergi dengan rekan-rekan dari IPDA.

Baca Juga:   100 Bus Listrik TransJakarta Bakal Wara-wiri di DKI Jakarta Pada Tahun Ini

“Untuk Desa sendiri, karena pemuda Desa yang akan menjadi agen perubahan saya titipkan ada 4.700 Desa Wisata dan tahun depan akan kita lengkapi menjadi total 6.000 Desa Wisata yang akan kita sinergikan dengan teman-teman IPDA,”

Baca Juga:Sandiaga Uno Dukung Tiktok Shop, Menteri Teten: Pedagang Tanah Abang Mati

Dari target menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024, sekitar 60% di antaranya berada di Jawa. Jawa Tengah, dengan destinasi super prioritas seperti Borobudur, memiliki peran besar dalam menciptakan lapangan kerja ini.

Related Articles

Back to top button