Bisnis

Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha ke Disabilitas dan Sembako Murah Bagi Masyarakat Manggarai

LiveNews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan modal usaha bagi disabilitas sekaligus memberikan sembako murah bagi warga di bilangan Manggarai, Jakarta.

Ini adalah solusi dengan bukti kongkrit kepada masyarakat DKI, khususnya di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta. Program kali ini dibalut bentuk syukur Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah sesuai harapan rakyat.

“Masyarakat Kelurahan Manggarai mengeluhkan harga sembako mahal dan membebani biaya hidup. Mendengar itu, kita adakan Bazar Sembako Murah yang bertepatan pada hari Kemerdekaan ke-78 RI, kedepannya saya akan Kolaborasi dengan teman-teman OK OCE dan komunitas lainnya untuk menambahkan jumlahnya,” kata Sandiaga Uno ditulis Minggu (20/8/2023).

“Hari ini juga ada program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas, modal tersebut buat jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe,” tambahnya.

Baca Juga:Relawan Sandiaga Uno Beri Peluang Usaha Baru dengan Gelar Pelatihan Membuat ‘Ledre’ untuk Emak-emak Bojonegoro

Sandiaga menambahkan, ke depannya akan membantu memaksimalkan produk UMKM dengan menyerahkan Bantuan Modal Usaha untuk 3 orang disabilitas Kelurahan Manggarai, yang mana bantuan modal usaha ini kolaborasi bersama OK OCE.

Sejumlah usulan disampaikan warga, mulai dari lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam mensejahterakan Bangsa Indonesia. Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban tersebut, mereka dapat menebus minyak goreng murah hanya Rp 5.000.

“Pemerintah harus hadir, membantu, gerakan ekonomi peluang usaha, sehingga cari kerja mudah, harga-harga sembako murah untuk bisa dijangkau. Daging ayam sempet turun, tapi biaya hidupnya terasa membebani, ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan. Harga minyak goreng dapat ditebus sebesar Rp 5.000 dari senilai Rp 16.000, karena ini sangat dibutuhkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah, dan masyarakat sumringah,” ujar Sandi.

Baca Juga:   Bahlil Pastikan Tak Ada Kabar Luhut Mau Mundur dari Menko Marves

Sandiaga Uno pun terlibat mengikuti perlombaan bakiak bersama warga Kelurahan Manggarai dalam rangka memeriahkan tradisi Hari Kemerdekaan.

Perwakilan Masyarakat Disabilitas Kelurahan Manggarai, Imam menyampaikan keresahannya terhadap harga sembako yang belum stabil. Ia berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat menjadi wadah aspirasi rakyat.

Baca Juga:Kans Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Serahkan Nasibnya ke Ketum PDIP dan PPP

Related Articles

Back to top button