Olahraga

Scott McTominay dan Deretan Pahlawan Comeback Man United dalam Sejarah

Scott McTominay menancapkan dirinya sebagai salah satu pahlawan Comeback Manchester United usai timnya menang atas Brentford di Liga Inggris (Premier League).

LiveNews – Scott McTominay menancapkan dirinya sebagai salah satu pahlawan Comeback Manchester United usai timnya menang atas Brentford di Liga Inggris (Premier League).

Pemain asal Skotlandia itu menancapkan diri sebagai pahlawan Comeback usai dua golnya di masa Injury Time membawa Manchester United menang dramatis 2-1 atas Brentford.

Scott McTominay masing-masing mencetak golnya di menit ke-90+3 dan ke-90+7. Uniknya, ia mencetak gol itu sebagai pemain pengganti yang masuk di menit ke-87.

Tak ayal dua gol yang mengilhami kemenangan Man United itu membuat nama McTominay dielu-elukan oleh pendukung Setan Merah.

Di samping itu, namanya pun kemudian masuk dalam buku sejarah Man United sebagai salah satu pahlawan Comeback, mengingat Setan Merah kerap melakukan Comeback brilian.

Selain McTominay, siapa saja para pahlawan Comeback Man United sepanjang sejarah berdirinya klub? Berikut daftarnya.

1. Ole Gunnar Solskjaer

Jika membahas Comeback yang pernah dilakukan Man United, nama Ole Gunnar Solskjaer selalu menjadi nama yang selalu diingat.

Hal itu tak lepas dari golnya di final Liga Champions 1999, yang membawa Man United menang 2-1 atas Bayern Munchen, usai tertinggal hampir selama 90 menit.

Tak hanya sekali menjadi pahlawan Comeback, pria yang saat bermain dijuluki Baby Face Assassin itu juga pernah membuat Comeback Epic di tahun yang sama saat menghadapi Liverpool di Piala FA.

Di laga itu, Man United sempat tertinggal lewat gol cepat Michael Owen di menit ke-3. Setan Merah baru menyamakan kedudukan di menit ke-89 lewat Dwight Yorke.

Baca Juga:   Real Madrid Serius Bidik Incaran Antonio Nusa yang Diburu Chelsea

Pada masa Injury Time, Solskjaer mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-90+2 yang kemudian membuat Man United lolos dan melaju hingga menjadi juara Piala FA 1999.

Related Articles

Back to top button