Nasional

Sebelum Pengundian Nomor Urut Paslon, Ganjar-Mahfud Gelar Doa Bersama di Cemara

LiveNews – Politisi PDIP, Aria Bima membeberkan agenda Ganjar Pranowo-Mahfud-MD menjelang pengundian, penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (14/10) pukul 19.00 WIB.

Rencananya, Ganjar dan Mahfud akan bertemu di Media Centre Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, akan ada kegiatan doa bersama lintas agama dengan sejumlah tokoh agama dan dilanjutkan salat magrib berjamaah.

“Kalau acara pemberangkatan kami dari Cemara 19, itu akan di mulai dengan doa bersama. Untuk teman-teman yang beragama Islam itu akan ada salat berajamaah,” ujar Aria di Media Centre Cemara 19, Senin (13/11/2023).

“Kemudian ada doa dari kawan-kawan Kristen, dari Hindu dan dari Budha, Konghucu,” lanjutnya.

Ia mengatakan, kegiatan doa bersama ini bertujuan agar memberikan keberkahan pada pengambilan nomor urut. Sebab, proses ini merupakan langkah awal menuju Pemilihan Presiden.

“Kita lebih pada menyiapkan keinginan kehendak batin kita supaya pengambilan nomor nanti juga merupakan titik awal bagi kemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” tuturnya.

Selanjutnya setelah pengundian nomor urut, Aria menyebut pihaknya belum melakukan koordinasi lebih lanjut. Bisa saja nantinya akan mengumpukan relawan dari berbagai simpul di sejumlah lokasi.

“Untuk setelahnya, kami belum mendengar keinginan atau kawan-kawan relawan. Kalau toh ada nanti kami pun akan mengkanalisasi dalam bentuk hal yang lebih santun, meriah, happy, dan fun,” pungkasnya.

Baca Juga:   SYL Dijemput Paksa, Tangannya Terborgol Saat Tiba di Gedung Merah Putih

Related Articles

Back to top button