Tekno

Sekarang Postingan Quote di Threads Bisa Dikontrol

Foto: Net Influencer

LiveNews – Threads, Platform media sosial yang tehubung dengan Instagram, telah melakukan beberapa perubahan untuk memberikan kenyaman dan  kontrol lebih besar kepada para pengguna beberapa fitur berkaitan dengan keamanan yang ada di Threads. Bos Instagram Adam Mosseri sendiri telah mengabarkan pembaruan tersebut, dengan menegaskan bahwa dirinya berharap pembaruan tersebut diharapkan akan membantu menjaga Threads menjadi tempat yang lebih positif.

Perubahan ini menambah fiur-fitur yag telah rilis sebelumnya di seluruh rangkaian postingan Threds milik Mosseri. Mosseri juga mengatakan jika alat pengarsipan yang tersedia untuk pengguna Threads yang ingin memilki kontrol lebih besar terhadap postingan yang tidak ingin dipublikasikan.

“Saya harap ini akan membantu menjaga Threads menjadi tempat yang lebih positif dan memberi lebih banyak kendali atas pengalaman mereka, “tulis Mosseri.”

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta juga, mengumumkan bahwa Threads telah mencapai 150 juta pengguna aktif setiap bulannya pada saat panggilan perdapatan Q1 Facebook. Panggilan tersebut juga menyoroti peningkatan  signifikan perusahaan, peningkatan pendapatan sebesar 27% selama kuartal keungan ini dan perlahan platform ini.

Aplikasi saingan Twitter ini mengembangkan fitur baru yang membatasi penggunanya untuk mengutip postingan Threads di platform tersebut, dan peluncuran fitur baru ini telah dimulai. Kemampuan untuk membatasi siapa saja yang dapat mengutip postingan Threads kalian sekarang tersedia untuk semua orang. Kalian dapat mengizinkan kutipan dari semua orang di Threads, tetapi dengan catatan hanya mereka yang kalian follow atau menonaktifkan postingan kutipan sepenuhnya.”

Baca juga: Threads Bakal Punya Fitur DM yang Terintegrasi dengan Instagram

Fitur ini dikembangkan dari fungsionalitas yang sudah ada sebelumnya memungkinkan pengguna untuk membatasi siapa saja yang dapat membalas postingan dari tersebut. Fitur baru ini bekerja pada aplikasi mobile dan versi web dari layanan micoblogging Meta. Pengguna dapat mengaktifkan kemampuan tersebut saat memposting thread baru di mana balasan yang disebutkan dan fitur kontrol kutipan baru digabungkan bersama tepat di sebelah tombol post.

Baca Juga:   WhatsApp Siapkan Fitur Kode Rahasia untuk Temukan Chat yang Terkunci

Dengan mengetuknya, pengguna akan melihat “Siapa  saja,” “Profil yang kalian ikuti ” dan “Hanya disebutkan,” yang tentu saja sudah cukup jelas. Fitur ini bermanfaat bagi pengguna yang membagikan pemikiran atau pendapat mereka di platform, da membatasi orang lain yang ingin merendahkan atau menjelek-jelekan mereka, sebuah ruang yang aman untuk berbagi pemikiran.

Seperti yang disebutkan lebih lanjut dalam publiksi yang disampaikan oleh Moseeri, tidak semua pengguna Threads mungkin hadir untuk berbagi pemikiran positif, dan beberapa mungkin berbagi konten yang menyenangkan. Dalam kasus seperti itu, pengguna tidak dapat mengutip postingan tersebut tanpa memanfaatka fitur kontrol kutipan yang baru.

Aturan baru ini pada dasarnya juga bisa memungkinkan pengguna membuat para pengikut akun Threds untuk melakukan Quote, atau bahkan siapa saja tidak bisa mengutip postingan. Kontrol Kutipan dan balas dapat diatur berdasarkan perpostingan, sehingga kalian dapat membuka beberapa postingan dan membatasi postingan lainnya.

Hal ini tidak menghalangi orang untuk mengambil tangkapan layar postingan kalian dan membagikan sebagai tangkapan layar berarti poster asli tidak menerima pemberitahuan tentang postingan dan balsannya, yang mungkin baik atau buruk tergantung pada reaksi terhadap postingan asli. Perbedannya adalah bahwa membagikannya sebagai tangkapan layar berarti pengirim asli tidak menerima pemberitahuan tentang kicauan dan balsannya, yang mungkin baik atau buruk tergantung pada reaksi terhadap kicauan asli.

Tentu saja, Jika kalian lebih suka membatasi siapa saja yang bisa melihat, mengomentari, dan mengutip semua yang kalian postingan di Threads, Kalian juga dapat membuat akun kalian menjadi privat, yang memungkinkan kalian memilih siapa saja yang melihat postingan kalian.

Fitur kendali ini pada dasarnya membantu pengguna untuk meningkatkan privasi atas akunnya, karena itu akan membuat orang terpilih yang bisa mengutip postingan atau dengan kata lain tidak sembarang orang bisa mengutip postingan di paltform Threads.

Baca Juga:   Gak Punya PIRT? Pemerintah Akan Banned Akun di Marketplace

Inovasi dari fitur ini jelas akan meningkatkan kredibilitas dari postingan penggunanya, hal ini pun akan menurunkan “plagiasi”  pesan atau konten dari milik pengguna Threads agar tidak digunakan untuk hal-hal yang buruk.

Baca juga berita dan artikel lain di Google News

(ay)

Related Articles

Back to top button