Bisnis

Selain Kirim Barang, JNE Express Kini Layani Gadai BPKB Motor

LiveNews – Selain melayani jasa kirim barang, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express), kini dapat melayani gadai BPKB motor. Tak tanggung-tanggung limit pinjaman yang diberikan bisa mencapai Rp25 juta, tergantung dari kondisi motor pengguna.

Hanya saja, BPKB motor yang diterima untuk digadai adalah bermerek Honda. Di tahap pertama, layanan gadai BPKB motor baru tersedia di 400 sales counter JNE yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Ke depan, bukan tidak mungkin layanan gadai BPKB motor tersedia di 8.000 titik layanan JNE yang tersebar di seluruh provinsi, kabupaten, desa bahkan hingga pulau terluar.

“Saat ini, kita akan sediakan di Jabodetabel dan Bandung. Saya harap ke depan bisa kita lakukan di 8.000 titik layanan JNE,” tutur Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto.

Proses untuk mendapatkan pembiayaan pun terbilang mudah. Konsumen hanya cukup datang membawa BPKB motor ke sales counter JNE di Jabodetabek maupun Bandung. Selanjutnya, petugas counter JNE akan membantu konsumen dalam melakukan penginputan kelengkapan data, untuk selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari 3 hari.

Baca Juga:Pada Kuartal Pertama 2023, PT FIF Mencatat Laba Bersih 25,8 Persen

Penandatangan perjanjian kerjasama kemitraan usaha oleh CEO Moxa, Lim Lizal; Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan; Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto dan Chairman & CEO JNEI Alex Tan di Kantor Pusat JNE, Jakarta pada Senin, (11/9/2023). (Dok: Restu Fadilah/LiveNews)

Inovasi layanan gadai BPKB motor yang disediakan JNE Express merupakan hasil kolaborasi dengan PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial. Kolaborasi ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama kemitraan usaha oleh CEO Moxa, Lim Lizal; Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan; Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto dan Chairman & CEO JNEI Alex Tan di Kantor Pusat JNE, Jakarta pada Senin, (11/9/2023).

Chairman and CEO JNEI, Alex Tan menjelaskan, kolaborasi di sektor keuangan ini merupakan bentuk komitmen perseroan agar masyarakat area Jabodetabek dan Bandung dapat mengembangkan perekonomiannya yang terus bertumbuh, menyediakan akses yang mudah terhadap pengajuan kredit dengan cara yang cepat dan nyaman melalui JNE.

Baca Juga:   Nilai Impor Anjlok di Agustus, Ekonomi Dalam Negeri Mulai Lesu?

“Dengan platform penjualan digital kami (Jaguar) yang didukung oleh teknologi cloud dan Al, JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri dari lebih dari 8.000 titik sales counter menjadi platform penjualan digital yang terintegrasi,” tutur Alex Tan.

Pada kesempatan yang sama, Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan menjelaskan, hingga saat ini, masih ada masyarakat Indonesia yang belum terjamah layanan keuangan formal (unbankable). Oleh karena itu, FIF Group hadir melalui kolaborasinya dengan JNE Express untuk meyediakan layanan keuangan hingga ke pelosok Tanah Air. Dengan begitu, masyarakat bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu datang ke bank.

“FIFGROUP memberikan dukungan penuh pada kerja sama Moxa dengan JNE yang dapat meningkatkan kemudahan akses pembiayaan untuk masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya, menjadi bagian dari kontribusi keseluruhan perusahaan yang terlibat dalam meningkatkan inklusivitas keuangan khususnya pembiayaan,” tutur Setia Budi Tarigan.

Baca Juga:PT FIF Umumkan Pertumbuhan Nilai Pembiayaan Januari-Mei 2023, Layanan Motor Honda Mencapai Rp 11,5 T

Hal senada disampaikan CEO Moxa, Lim Lizal. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Moxa untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pembiayaan, tidak hanya secara online melalui aplikasi Moxa, namun juga secara hadir secara offline melalui sales counter JNE.

“Melalui kolaborasi ini Moxa akan menawarkan produk pembiayaan terbaik dari FIFGROUP yaitu DANASTRA, solusi pembiayaan multiguna, yang dapat digunakan untuk mendapatkan modal kerja, pembiayaan pendidikan, pembiayaan kesehatan, dan berbagai macam kebutuhan lainnya dengan syarat mudah,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan keunggulan Moxa dan FIFGROUP dalam menghadirkan layanan keuangan terpercaya dan andal, serta bersinergi dengan keunggulan jaringan layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia akan turut mendorong peningkatan inklusi keuangan khususnya pada layanan pembiayaan.

Baca Juga:   Update Harga BBM Pertamina Non Subsidi Setelah Alami Kenaikan

Related Articles

Back to top button