Olahraga

Seo Seung-jae, Pemain Korea Lolos Final Kejuaraan Dunia di 2 Sektor Berbeda

Sosok Seo Seung-jae mencuri perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai berhasil lolos ke final turnamen pada 2 sektor berbeda. (Foto: Instagram@black_s2_)

LiveNews – Sosok Seo Seung-jae mencuri perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai berhasil lolos ke final turnamen pada 2 sektor berbeda.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akhirnya menginjak hari pamungkas pada Minggu (27/08/23). Pada hari terakhir ini, lima partai final dari lima nomor akan digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Menariknya, akan ada satu pebulutangkis yang akan bermain di dua sektor berbeda untuk memperebutkan medali emas. Dia adalah Seo Seung-jae.

Seo Seung-jae adalah pebulutangkis asal Korea Selatan yang bermain di nomor ganda putra bersama Kang Ming-hyuk dan di nomor ganda campuran bersama Chae Yu-jung.

Seo Seung-jae saat ini menduduki peringkat 6 pada ranking BWF untuk sektor ganda putra, sedangkan di ganda campuran dia menduduki peringkat ke-5 dunia.

Sebelumnya, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae memastikan tiket ke partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan mengalahkan juara bertahan dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua set langsung 23-21, 21-13.

Ada pun Seo Seung-jae/Chae Yu-jung  juga menembus final setelah menaklukkan unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua set langsung 21-15, 21-13.

Melansir dari Badminton Talk, pencapaian ini membuat Seo Seung-jae mencatatkan rekor unik dalam sejarah Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Pebulutangkis 26 tahun tersebut menjadi pebulutangkis pertama yang tampil di dua final dalam satu edisi Kejuaraan Dunia sejak Chen Qingchen pada 2017.

Diketahui, Chen Qingchen pernah bermain rangkap di nomor ganda putri dan campuran pada Kejuaraan Dunia 2017. Dia memenangkan medali emas Jia Yifan dan medali perak bersama Zheng Siwei.

Baca Juga:   Lama Tak Terdengar, Raphael Maitimo Jadi Staf Kanada di Piala Dunia U-17

Related Articles

Back to top button