Hiburan

SEVENTEEN berkolaborasi dengan Spotify untuk peluncuran album baru

Jakarta (LiveNews) – Grup idola asal Korea Selatan SEVENTEEN berkolaborasi dengan Spotify untuk peluncuran Best Album “[17 IS RIGHT HERE]”, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ikon K-Pop ternama itu yang kesembilan. 

“Untuk merayakan peluncuran album dan mengapresiasi para fans atas dukungannya selama ini, SEVENTEEN berkolaborasi dengan Spotify – layanan berlangganan streaming audio terpopuler di dunia, untuk mengajak para pendengar ikut bersenang-senang lewat beragam konten bonus eksklusif,” tulis Spotify dalam keterangan resminya, Jumat. 

Untuk memeriahkan perayaan ini, Spotify telah meluncurkan video CGI yang memukau sebagai simbol peluncuran album global di platformnya. 

Baca juga: Spotify hadirkan konten eksklusif TWS di K-Pop ON! Hub

Tayang perdana di @SpotifyKpop pada platform X, video ini mengikuti perjalanan sebuah piringan hitam “[17 IS RIGHT HERE]” yang berukuran lebih besar dari aslinya, melewati lanskap yang megah dan masuk ke dalam kota.

Saat melintasi jalurnya, piringan hitam tersebut akan bertemu dengan sebuah bangunan yang berubah menjadi dinding piringan hitam kolosal, yang dihiasi dengan diskografi SEVENTEEN selama sembilan tahun.

Selain itu, Spotify juga meluncurkan konten bonus eksklusif di Spotify K-Pop ON! YouTube dan video podcast untuk membawa para penggemar lebih dekat dengan anggota grup SEVENTEEN yakni S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The 8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, dan Dino.

Baca juga: STAYC bawakan lagu “FANCY” dari TWICE di Spotify K-Pop ON!

“Kami telah bekerja keras untuk “[17 IS RIGHT HERE]”, dan bersama dengan Spotify untuk membawa penggemar kami ke dalam perayaan perilisan dan perjalanan 9 tahun kami bersama mereka, kami berharap mereka akan menikmati apa yang telah kami siapkan,” ungkap grup SEVENTEEN.

Baca Juga:   Cara Andien Aisyah eratkan hubungan dengan sang anak

Bagi para CARAT (sebutan penggemar SEVENTEEN) di Indonesia, dapat mengunjungi K-Pop ON! (온) Hub untuk menyaksikan SEVENTEEN menghadapi ‘Bahasa Challenge’.

Di bulan Mei nanti, Spotify juga akan menghadirkan serangkaian Listening Party yang dibawakan oleh para anggota SEVENTEEN!. Penggemar bisa berinteraksi penggemar lainnya sambil menikmati musik SEVENTEEN. 

Baca juga: SHOWNU X HYUNGWON MONSTA X rilis single cover 2PM “I Hate You”

Selain itu, penggemar juga bisa mendengarkan langsung saat para anggota SEVENTEEN berbagi cerita pribadi mereka dalam pengalaman interaktif ini. 

Data yang dihimpun Spotify menunjukkan jumlah pemutaran lagu SEVENTEEN telah melonjak sejak bergabung dengan platform pemutaran musik itu pada tahun 2016, dengan pertumbuhan rata-rata dari tahun ke tahun sebesar lebih dari 95 persen. 

Saat ini, negara pendengar SEVENTEEN terbesar di Spotify mencakup Amerika Serikat, Jepang, Indonesia, Filipina, Malaysia, India, Kanada, Taiwan, Singapura, dan Meksiko. 

Baca juga: BLACKPINK capai 1 miliar “streaming” di Spotify

Baca juga: Spotify rayakan satu dekade K-Pop ON! dengan luncurkan Spotify Singles

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button