Hiburan

Sherina bagikan pengalaman di balik layar “Petualangan Sherina 2” 

Jakarta (LiveNews) – Film “Petualangan Sherina 2” tak terasa semakin dekat dengan penayangannya di layar-layar lebar.

Sherina Munaf yang tentunya menjadi pemeran utama kembali di film ini membagikan keseruan ambil andil tak hanya menjadi aktor tapi juga kiprahnya di balik layar film ini.

Ia pun berbagi kisah mengenai perannya menyiapkan lagu-lagu magical untuk melengkapi drama musikal ini, pelantun “Mengenang Bintang” itu mengaku terbantu oleh lagu-lagu awal yang diciptakan oleh Elfa Secioria untuk “Petualangan Sherina” (2000).

Baca juga: Sherina Munaf jadi wartawan di film barunya

“Aku lumayan kegembleng oleh Om Elfa. Dari sisi pembuatan lagu aku cukup dipengaruhi oleh referensi masa kecil termasuk yang dibuat Om Elfa buat aku. Saat masuk ke directing musik sekarang ini aku sangat senang karena building block-nya sudah sangat indah di lagu-lagu pertama dan tidak menggurui,” kata Sherina saat berkunjung ke Wisma Antara, Senin.

Sherina, yang sudah bekerja sama dengan Elfa Secioria sejak film pertamanya 23 tahun silam, mengaku dirinya mencoba mempertahankan kesan “Effortlessly Effort” untuk lagu-lagu tema di film keduanya ini.

Itu artinya ia ingin menciptakan lagu yang terdengar ramah di telinga, namun sebenarnya memiliki teknik penciptaan dan vokal yang kompleks seperti yang bisa dirasakan di lagu ikonis “Bintang Bintang”.

“(Misalnya) di lagu ‘Bintang Bintang’ itu sebenarnya gak gampang dinyanyikan tapi di telinga terasa mudah. Mungkin kalau diibaratkan kayak nonton balet. Kalau liat yang jago itu enak banget ya kayak melayang padahal kenyataannya susah,” ujar istri aktor Baskara Mahendra itu.

Dalam sekuel “Petualangan Sherina” ada tujuh lagu tema (Original Soundtrack/OST) yang diciptakan Sherina.

Ia berharap lagu-lagu ini bisa berkesan bagi para penonton film maupun pendengar lagunya sama seperti saat film pertama dirilis dua dekade lalu.

Baca Juga:   CNBLUE sapa BOICE di Indonesia setelah 7 tahun lamanya

“Semoga semua itu bisa dibawa pulang oleh penonton dan pendengarnya bisa jadikan lagu dan soundtrack dalam hidupnya sampai ke beberapa tahun ke depan semoga bisa dinyanyikan ulang,” kata Sherina menutup perbincangan dengan senyuman hangat.

“Petualangan Sherina 2” akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 28 September 2023 dan siap membawa generasi 90-an bernostalgia dengan Sherina dan Sadam.

Baca juga: Film “Petualangan Sherina 2” rilis poster dan trailer resmi

Baca juga: Randy Danistha bagikan pengalaman menyusuri desa di sela waktu syuting

Baca juga: Sherina Munaf ciptakan 7 lagu untuk “Petualangan Sherina 2”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button