Bisnis

Siapa Pemilik Ayuterra Resort Ubud Bali, Lokasi Kecelakaan Lift Tewaskan Lima Karyawan

LiveNews – Profil pemilik Ayuterra Resort Ubud Bali disorot usai terjadinya kecelakaan kerja yakni jatuhnya lift di resor mewah itu hingga membuat lima orang karyawan meninggal dunia.

Pada Jumat (1/9/2023) kemarin, sekitar pukul 13.00 WITA, lima karyawan Ayu Terra Resort Ubud naik lift. Salah seorang saksi, I Ketut Suwiarta, menyatakan bahwa sesaat setelah lift naik, terdengar teriakan dan suara keras.

Lift jatuh dengan cepat ke bawah karena tali lift yang terbuat dari baja diduga putus. Penemuan oleh kepolisian mengungkapkan bahwa rem lift tidak berfungsi.

Dalam kesempatan terpisah, Kompol I Made Uder, Kepala Kepolisian Sektor Ubud mengatakan, kecelakaan lift diduga terjadi karena tali seling baja tidak mampu menahan beban yang cukup berat dan rem pengaman tidak berfungsi, sehingga lift meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah, menyebabkan kecelakaan tragis ini.

Baca Juga:Angkot Tabrak Truk di Deli Serdang, Warganet: Kereta Api Aja Dilaga Apalagi Truk

Meskipun demikian, penyebab pasti jatuhnya lift masih dalam penyelidikan, termasuk kemungkinan adanya kelalaian dari pihak Ayu Terra Resort Ubud terkait kecelakaan ini.

Pemilik Ayu Terra Resort Ubud Bali

Pemilik Ayu Terra Resort Ubud Bali adalah pengusaha bernama Linggawati Utomo. Ia sudah menyampaikan rasa belasungkawa atas kecelakaan kerja ini dan menegaskan bahwa lift yang digunakan oleh karyawan masih layak digunakan selama satu tahun berdasarkan dokumen yang berlaku hingga November akhir 2023.

Pihak resort secara rutin melakukan pemeriksaan dan perawatan lift, termasuk pemeriksaan harian sebelum penggunaan.

Untuk keluarga korban, manajemen resor telah mencapai kesepakatan dan akan memberikan biaya untuk upacara ngaben serta uang tali kasih kepada keluarga korban.

Baca Juga:Lift yang Tewaskan 5 Karyawan Resort di Ubud Ada Sejak 2016, Dibangun di Tebing Curam

Baca Juga:   Sambut Indonesia Emas, SDG Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Medsos di Sumedang

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi. Hasil investigasi ini akan menentukan apakah ada kelalaian dari pihak pengelola atau kontraktor yang berkontribusi pada kecelakaan tersebut.

Related Articles

Back to top button