Olahraga

Siapa Quinten Timber? Pemain yang Buat Arsenal, MU, dan Liverpoool Jatuh Cinta

LiveNews – Jelang bursa transfer 2024 dibuka, klub Liga Inggris (Premier League) seperti Arsenal, Manchester United, dan Liverpool memburu nama Quinten Timber.

Gelandang milik Feyenoord Rotterdam itu dijadikan target oleh klub-klub top Liga Inggris tersebut menyusul penampilan apiknya di awal musim 2023/2024 ini.

Quinten Timber tampil ciamik bagi Feyenoord dengan sumbangan satu gol dan tiga assist dari total 9 penampilannya bagi raksasa Belanda itu.

Dilaporkan penampilan apiknya itu membuat Arsenal, Manchester United, dan Liverpool tertarik memboyongnya pada musim dingin nanti.

Ketiga klub itu merasa Quinten Timber bisa menjadi tambahan penting di lini tengah guna bersaing memperebutkan gelar juara.

Feyenoord sendiri kabarnya enggan melepas bintangnya itu dalam waktu dekat. Terlebih ia masih terikat kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Profil Quinten Timber

Quinten Timber adalah pesepak bola berpaspor Belanda yang lahir di Utrecht pada 17 Juni 2001. Ia sendiri merupakan saudara kembar dari bek milik Arsenal, Jurrien Timber.

Kariernya di sepak bola pun sama dengan Jurrien, di mana Quinten dan kembarannya itu bermain di akademi DVSU dan Feyenoord sebelum bermain di akademi Ajax Amsterdam.

Keduanya pun bahkan bermain bersama di Jong Ajax. Sayangnya, Quinten harus menerima gagal menembus tim utama, berbanding terbalik dengan kembarannya, Jurrien.

Saat Jurrien bermain di tim utama Ajax secara konsisten, Quinten justru dilepas secara gratis ke FC Utrecht pada musim panas 2021.

Siapa sangka, di FC Utrecht ini uinten tampil apik dengan mencetak 2 gol dan 4 assist dari 33 laga, yang membuat Feyenoord kembali merekrutnya pada musim panas 2022 dengan kontrak 4 tahun.

Di musim 2022/2023 yang merupakan musim pertamanya di Feyenoord, Quinten tampil moncer dengan mencetak 2 gol dan 3 assist hingga timnya menjadi kampiun Liga Belanda.

Baca Juga:   Bedah Formasi Bintang Pengangguran Musim Panas 23/24

Lalu bagaimana dengan kualitas Quinten Timber secara keseluruhan jika torehannya sendiri ternyata tak sebaik gelandang top Eropa saat ini?

Related Articles

Back to top button