Nasional

Siapa Razman Arif Nasution? Namanya Mencuat Usai Komentari Perseteruan Hotman Paris vs Kate Victoria Lim

LiveNews – Siapa Razman Arif Nasution? Namanya kembali menuai sorotan usai mengomentari sikap pengacara Hotman Paris Hutapea yang menyebut Kate Victoria Lim dimanfaatkan oleh ayahnya, Alvin Lim, untuk membelanya dalam kasus hukum.

Kedua pengacara ini yakni Razman Arif Nasution dan Hotman Paris Hutape memang kerap kali berseteru. Lantas, sebenarnya siapa Razman Arif Nasution? Nah untuk mengetahuinya, simak berikut ini profil lengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Razman Arif Nasution

Razman Arif Nasution ini merupakan seorang pengacara yang kerap menangani berbagai kasus hukum. Selain berseteru dengan Hotman Paris, diketahui juga bahwa Razman Nasution ini pernah berseteru dengan dokter Richard Lee dan Denise Chariesta.

Baca Juga:Siapa Kate Victoria Lim? Gadis SMA Laporkan Hotman Paris hingga Tantang Debat Kapolri

Razman Arif Nasution atau yang dikenal juga dengan naman Razman Nasution ini lahir di Singkuang (Sumatera Utara) pada 8 September 1970. Saat ini Razman Nasution sudah berusia 53 tahun.

Untuk pendidikan, Razman pernah menempuh pendidikan S1 di Universitas Islam Sumatera Utara, jurusan pendidikan, Fakultas Tarbiyah. Ia berhasil lulus tahun 1995. Ia kemudian melanjutkan pendidikN S2 di Universitas Sains Malaysia. 

Sebelum menjadi pengacara, ternyata Razman Nasution pernah jadi wartawan harian pada 1992-1998 di Medan Pos dan Majalah Detektif. Razman juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat untuk kubu Moeldoko.

Saat ini, Rizman telah aktif sebagai pengacara. Selama menjadi pengacara, ia pernah jadi kuasa hukum  warga Kalijodo dan Daeng Azis penguasa Kalijodo. Pada saat itu, terjadi penggusuran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Selain sebagai pengacara, Razman Nasution diketahui juga aktif dalam dunia politik. Ia tercatat menjabat juga sebagai Anggota DPRD Mandailing Natal dari Golkar periode 1999-2004. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Mandailing Nala PKPB pada periode 2004-2009.

Baca Juga:   Gempa Besar Magnitudo 6,3 Guncang Kepulauan Talaud, Begini Analisa BMKG

Baca Juga:Siapa Cukong Dalang Pembunuhan Imam Masykur oleh Paspampres? Ini Kata Hotman Paris

Saat ini nama Rizman Nasution kembali menarik perhatian publik karena mengomentari Hotman Paris mengatakan bahwa Kate Victoria Lim dimanfaatkan oleh ayahnya, Alvin Lim, untuk membelanya yang tersandung kasus hukum.

Demikin ulasan mengenai siapa Rizman Arif Nasution, pengacara Tanah Air sekaligus politisi yang beberapa kali berseteru dengan Hotman Paris dan beberapa selebriti seperti Dr Richard Lee dan Denise Chariesta.

Kontributor : Ulil Azmi

Related Articles

Back to top button