Olahraga

Skuad Liverpool Terkecil di Liga Inggris, Joe Gomez pun Harus Banting Tulang

LiveNews – Liverpool memiliki skuad terkecil di Liga Inggris (Premier League), hingga membuat Joe Gomez banting tulang saat pertandingan.

Menurut data Transfermarkt, Liverpool 2023/2024 memiliki 23 pemain – paling sedikit di antara rival-rival mereka yang lain, bahkan Manchester City sekali pun.

Dari 23 pemain tersebut, berisikian 3 kiper, sejumlah bek, gelandang, dan para penyerang yang rata-rata usianya berada di angka 26,3.

Masih dalam laporan yang sama, skuad Liverpool berdasarkan data Transfermarkt memiliki nilai pasar 827 jutaan euro dan 19 pemain asing.

Liverpool sendiri memang sudah lama dikenal sebagai klub yang jarang belanja jor-joran setiap bursa transfer pemain dibuka.

Musim panas kali ini saja, mereka hanya mendatangkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch, dan Wataru Endo.

Ya, gelandang memang prioritas Liverpool untuk diburu musim panas ini. Akan tetapi, mereka juga dikaitkan dengan sejumlah nama untuk posisi bek tengah.

Jurgen Klopp beberapa waktu lalu sempat dipusingkan dengan hukuman larangan bermain Virgil van Dijk yang berbarengan dengan cedera Ibrahima Konate.

Alhasil, Joe Gomez dan Joel Matip pun dipasang bersamaan untuk menutup lubang yang ditinggalkan dua pemain di atas.

Joe Gomez sendiri tampil cukup impresif saat pertandingan menghadapi Aston Villa. Ia bermain di sisi kiri yang biasa ditempati oleh Virgil van Dijk.

Hanya saja, karena keterbatasan pemain, nampaknya Joe Gomez harus banting tulang lagi saat nanti Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers.

Kemungkinan besar, kali ini ia harus menggantikan posisi Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan karena pemain asal Timnas Inggris tersebut tengah cedera.

Sementara itu, Ibrahima Konate yang diprediksi sudah bisa kembali merumput, akan berduet dengan Joel Matip di sektor bek tengah.

Baca Juga:   4 Alasan yang Buat Inter Milan Diunggulkan Meraih Kemenangan dari AC Milan

Related Articles

Back to top button