Olahraga

Statistik Menarik Jelang Chelsea vs Liverpool: Hati-hati Sihir Mohamed Salah

LiveNews – Laga perdana Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Liverpool akan digelar pada Sabtu (13/08/23) malam.

Para penikmat dan penggemar Liga Inggris saat ini sedang bersiap menyambut musim baru 2023/2024 yang sudah di depan mata.

Salah satu pertandingan paling menarik yang akan mengawali matchday pertama kompetisi elite ini adalah Chelsea vs Liverpool.

Baik The Blues maupun The Reds saat ini sama-sama sedang berada dalam fase perbaikan performa tim setelah meraih hasil mengecewakan musim lalu.

Meski yang satu finis di peringkat 5 sedangkan yang satunya lagi 12, pertemuan keduanya tetap diprediksi berlangsung seru.

Ditambah lagi, ada sejumlah statistik menarik jelang laga yang berasal kubu Liverpool berikut ini, yang tentunya sayang jika tidak dibahas. Apa saja?

Mohamed Salah

Nama pemain yang satu ini nampaknya bakal terus disebut setiap Liverpool akan mengawali musim baru di Liga Inggris.

Pasalnya, ia sudah terkenal sebagai satu-satunya pemain Liverpool yang tidak pernah berhenti mencetak gol di laga perdana The Reds di Liga Inggris.

Bahkan, bukan hanya satu-satunya di Liverpool, ia juga satu-satunya di liga yang mencatat rekor hebat tersebut!

Di pertandingan Chelsea vs Liverpool akhir pekan ini, ia pun berpeluang memperpanjang rekornya tersebut menjadi tujuh kali beruntun.

Ya, Mohamed Salah sejauh ini selalu menyetor namanya di papan skor di enam laga perdana Liverpool di Liga Inggris.

Yang teranyar sebelum 2023/2024, ia menyarangkan satu buah gol ke gawang Fulham pada 6 Agustus 2022 dan menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Pada waktu itu, Liverpool menutup pertandingan perdana mereka di Liga Inggris 2022/2023 dengan hasil imbang 2-2. Satu gol lainnya dicetak oleh Darwin Nunez.

Baca Juga:   4 Fakta Penting Usai Kekalahan Arema FC di Markas Bali United

Sejauh ini, Mohamed Salah telah mencetak 8 gol dari partai-partai perdana Liga Inggris, yang membuatnya setara Alan Shearer, Frank Lampard, dan Wayne Rooney.

Akankah Mohamed Salah nantinya bisa melanjutkan rangkaian rekor luar biasanya ini di laga kontra Chelsea dan kembali mencetak sejarah?

Related Articles

Back to top button