Olahraga

Statistik Yunus Musah, Buah Transformasi Pioli Dibalik Kemenangan AC Milan

Pemain baru AC Milan, Yunus Musah, selepas debut Liga Champions menghadapi Newcastle United.

LiveNews – Yunus Musah tampil apik saat mengambil alih posisi bek sayap AC Milan dalam laga teranyar Rossoneri di Liga Italia 23/24.

Bertanding di San Siro pada Sabtu (23/09/2023) lalu, AC Milan sebagai tuan rumah berhasil amankan poin penuh saat menjamu Verona dalman lanjutan pekan kelima Liga Italia.

Setelah telan kekalahan telak 5-1 dari Inter Milan di giornata sebelumnya, AC Milan sukses kembali ke jalur kemenangan dengan tumbangkan Verona 1-0.

Gol semata wayang AC Milan di pertandingan tersebut dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-8’ usai memaksimalkan umpan Olivier Giroud.

Dengan kemenangan ini, AC Milan tetap bertahan di peringkat kedua klasemen Liga Italia lewat torehan 12 poin.

Sedangkan Verona melorot ke urutan 10 usai hanya mengoleksi 7 angka. Mereka hanya terpaut empat poin dari Udinese yang menghuni zona degradasi.

Terlepas dari kemenangan tipis yang diraih AC Milan, ada satu pemain yang tampil apik dan jadi kunci keberhasilan Rossoneri bisa amankan poin penuh.

Adalah Yunus Musah yang mampu membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serba bisa, bahkan sukses menjalankan peran sebagai bek sayap yang cukup jarang ia mainkan.

Dalam laga menghadapi Verona kemarin, pelatih Stefano Pioli melakukan perubahan cukup drastis di skema permainannya.

Pioli yang sangat paten menggunakan formasi 4-2-3-1, berani ambil resiko dengan menerapkan skema 3-4-3 kontra I Gialloblu.

Baca Juga:   Milan Skriniar Belum Puas Buat Inter Milan Menderita Usai Gabung PSG

Related Articles

Back to top button