Olahraga

Stefano Pioli Samai Level Carlo Ancelotti usai Cetak Rekor Dahsyat di AC Milan

Stefano Pioli mencetak rekor fantastis bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan membuatnya selevel dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

LiveNews – Stefano Pioli mencetak rekor fantastis bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan membuatnya selevel dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Berdasarkan unggahan akun X Milan Data, Pioli telah berhasil mencapai 300 poin bersama Milan alias Rossoneri. Ia menjadi pelatih ke-2 mereka yang melakukannya.

Di posisi pertama, Carlo Ancelotti yang saat ini menukangi Real Madrid sudah lebih dulu mencapai angka tersebut selama melatih Milan pada 2001-2009. 

Stefano Pioli sudah resmi melatih AC Milan pada 2019 yang lalu menggantikan peran Marco Giampaolo. Dibanding Giampaolo, Pioli lebih mampu mengatasi permasalahan skuad Milan.

Ternyata benar. Sosok berumur 57 tahun itu mampu mengantar AC Milan kembali berjaya dan menjuarai Serie A Italia 2021/22.

Pada musim ini, Pioli makin mapan di San Siro. Taktik dan strateginya mengalami perubahan yang sesuai dengan kondisi skuad asuhannya.

Pada tiga pekan pertama Liga Italia 2023/24, AC Milan sukses menang beruntun, termasuk saat melawan AS Roma, dan menorehkan delapan gol sejauh ini. Mereka sukses bertengger di puncak klasemen sementara.

“Stefano Pioli adalah manajer ke-2 dalam sejarah AC Milan yang mencapai 300 poin dengan Rossoneri di Serie A. Carlo Ancelotti adalah yang pertama mencapainya,” tulis mereka.

Karena kejeniusan sang pelatih, banyak yang percaya bahwa AC Milan berpotensi besar untuk meraih Scudetto Liga Italia 2023/24 sekaligus mengamankan bintang kedua.

Baca Juga:   Guardiola Tunjuk Roberto De Zerbi Jadi Suksesornya di Man City dengan 1 Syarat

Related Articles

Back to top button