Olahraga

Suwon FC: Klub Kasta Teratas Korea Selatan Calon Pelabuhan Baru Pratama Arhan

Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dikabarkan akan bergabung dengan klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Suwon FC.

LiveNews – Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dikabarkan akan bergabung dengan klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Suwon FC.

Kabar ini disampaikan oleh media Korea Selatan, yakni Sports Chosun, yang menyebutkan Suwon FC akan memboyong Pratama Arhan pada Januari 2024 mendatang.

“Suwon FC akan mengontrak bek internasional Indonesia Pratama Arhan dari Tokyo Verdy Januari mendatang,” bunyi kicauan akun @KORFootballNews di media sosial Twitter.

Keinginan ini pun bertepatan dengan bakal habisnya kontrak pemain berusia 21 tahun itu dengan Tokyo Verdy yakni pada 31 Januari 2024.

Dengan minimnya menit bermain yang didapatkan Arhan di Tokyo Verdy, ada kemungkinan kontraknya tak diperpanjang, sehingga Suwon FC bisa memboyongnya secara gratis.

Lalu seperti apa profil Suwon FC yang bakal jadi pelabuhan baru Pratama Arhan? Bagaimana kiprah klub tersebut di kasta teratas Liga Korea Selatan atau K1 League?

Profil Suwon FC

Suwon FC adalah klub Korea Selatan yang bermarkas di Kota Suwon di Provinsi Gyeonggi yang merupakan provinsi dengan populasi terbesar di negeri Gingseng.

Klub ini terhitung belum lama berdiri yakni pada 2003 lalu atau berusia 20 tahun, hampir sama dengan umur Pratama Arhan saat ini.

Semula, klub Suwon FC adalah klub semi profesional yang dibentuk pemerintah setempat agar terkoneksi dengan sekolah-sekolah di kota tersebut.

Sebagai klub semi profesional, Suwon FC mengawali kiprah di K2 League atau kasta kedua yang dulunya disebut National League yang merupakan kompetisi untuk tim semi profesional.

Kiprahnya Suwon FC saat pertama berdiri pun terbilang apik dengan menjuarai National League Cup, President Cup dan kompetisi lainnya.

Baca Juga:   Update Ranking BWF: Jonatan Christie Top 5, Detik-detik Fajar/Rian Turun Tahta

Barulah pada tahun 2012, Suwon FC menjadi klub profesional seutuhnya dan bermain di K2 League. Lalu bagaimana perjalanannya ke kasta teratas?

Related Articles

Back to top button