Hiburan

SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

Jakarta (LiveNews) – Sejumlah musisi mulai dari SZA hingga Taylor Swift mendominasi nominasi penghargaan musik paling bergengsi dunia Grammy Awards 2024.

Sederet nominasi itu akhirnya diumumkan, dan akan berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024, di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Menurut laman resmi Grammy Awards, Jumat (10/11), beberapa musisi nampak mendominasi, seperti SZA yang meraih paling banyak nominasi tahun ini, mendapat total sembilan nominasi, kemudian Phoebe Bridgers, Serban Ghenea, dan Victoria Monet yang masing-masing mendapatkan tujuh nominasi.

“SZA telah dinominasikan untuk sembilan penghargaan pada Grammys yang ke-66,” tulis Grammy pada laman X, Sabtu.

Baca juga: Beyonce catatkan kemenangan terbanyak dalam sejarah Grammy

Baca juga: Taylor Swift bereaksi atas kemenangan Grammy 2023

Unggahan Recording Academy (Grammy Awards) perihal nominasi yang diraih SZA di tahun 2024 (X/@RecordingAcad)



Beberapa dari nominasi yang berhasil diraih SZA di antaranya “Best Pop Duo/Group Performance” untuk lagu duetnya dengan Phoebe Bridgers “Ghost in the Machine”, “Best Pop Solo Performance” untuk lagu “Kill Bill”, dan “Best R&B Album” untuk albumnya “Low”.

Selain “Best Pop Solo Performance”, lagu “Kill Bill” juga berhasil tembus nominasi “Record of the Year”, dan “Song of the Year”.

Sementara Taylor Swift, Jack Antonoff, Miley Cyrus, Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Jon Batiste, Boygenius dan Brandy Clark juga mendominasi, dengan masing-masing musisi mendapatkan enam nominasi.

Sejumlah nominasi yang didapat Taylor Swift di antaranya “Song of the Year” untuk “lagu Anti-Hero” dan “Best Pop Vocal Album” untuk album terbarunya “Midnights”.

Untuk salah satu nominasi paling panas “Record of the Year”, SZA dengan “Kill Bill” akan bertanding dengan Taylor Swift “Anti-Hero”, Miley Cyrus “Flowers”, Billie Eilish “What Was I Made For?”, Olivia Rodrigo “Vampire”, Jon Batiste “Worship”, Boygenius “Not Strong Enough”, dan Victoria Monét “On My Mama”.

Baca Juga:   Dua lagu pra rilis V BTS raih posisi 10 besar di Spotify Global

Perhelatan Grammy kali ini akan sedikit berbeda, berkat penambahan tiga kategori baru yang akan memulai debutnya di tahun 2024, yakni “Best African Music Performance”, “Best Alternative Jazz Album” dan “Best Pop Dance Recording”.

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2024

Baca juga: Musik yang diciptakan AI dilarang ikut ajang Grammy Awards

Baca juga: ATEEZ ingin capai Billboard Music dan Grammy Awards 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button