Hiburan

Tak ada grup idola K-pop di daftar nominasi Grammy Awards 2024

Jakarta (LiveNews) – Tak ada satupun grup idola K-pop yang mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2024, salah satu acara penghargaan musik paling bergengsi di dunia, merujuk daftar yang penyelenggara umumkan belum lama ini.

Grup idola K-pop populer seperti Bangtan Sonyeondan (BTS), NewJeans, Stray Kids, dan Tomorrow X Together (TXT) seperti disiarkan The Korea Times, Minggu (12/11) dikabarkan termasuk yang dipertimbangkan tetapi tidak satupun dari mereka yang mendapatkan nominasi.

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2024

Dalam kasus BTS, ketujuh personel grup memasukkan rilisan solo mereka dalam kategori berbeda. Jimin, misalnya, melalui single “Like Crazy,” dalam kategori song of the year atau lagu terbaik tahun ini dan best new artist atau artis pendatang baru terbaik.

Sementara Jungkook melalui lagu solo “Seven” untuk kategori best pop duo/group atau penampilan duo/grup pop terbaik, kategori yang sama seperti BTS mendapat nominasi pada tahun 2020-2022. Kategori ini diperuntukkan bagi duo/grup vokal baru atau rekaman pop kolaboratif, dan nominasi tahun 2024 termasuk Taylor Swift dan Miley Cyrus.

Baca juga: SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

Didirikan pada tahun 1958, Grammy Awards adalah acara yang ditonton secara global untuk menghormati pencapaian luar biasa dalam industri musik, dengan memprioritaskan integritas artistik daripada kesuksesan komersial.

Grammy 2024 akan menampilkan total 94 kategori, dan dijadwalkan berlangsung di Crypto.com Arena di Los Angeles pada 4 Februari 2024.

Baca juga: BTS gagal menangkan Grammy selama 3 tahun berturut-turut

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha

Baca Juga:   Ariana Grande dan Dalton Gomez resmi ajukan cerai usai 2 tahun menikah

Related Articles

Back to top button