Olahraga

Tak Cuma Fajar/Rian yang Babak Belur, Wasit Indonesia Tumbang di Asian Games

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al’as)

LiveNews – Tak cuma Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk yang babak belur, wasit bulutangkis asal Indonesia juga tumbang di perhelatan Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia gagal meraih medali dari cabor bulutangkis beregu putra dan putri di Asian Games 2022. Kedua tim mentok di babak perempat final saja.

Tim beregu putri Indonesia kandas di tangan tuan rumah China dengan skor 3-0. Gregoria Mariska, Apriyani/Fadia, hingga Putri Kusuma Wardani tidak bisa memberikan perlawanan.

Sementara tim beregu putra Indonesia yang tadinya menjadi unggulan pertama di Asian Games, sangat disayangkan harus kandas di tangan Korea Selatan.

Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya bisa meraih kemenangan, tetapi capaian itu tidak diikuti oleh Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang notabene adalah ganda putra nomor 1 dunia.

Kemudian, Jonatan Christie yang pernah menyabet medali emas Asian Games 2018, kali ini juga tumbang di tangan Lee Yun Gyu yang notabene berada di peringkat 119 dunia.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turun gunung, tetapi akhirnya mereka juga harus mengakui keunggulan pasangan asal Korea Selatan itu. Indonesia kalah 1-3.

Selain para pemain yang tidak bisa tampil maksimal di Asian Games 2022 Hangzhou, rupanya wasit bulutangkis asal Indonesia, Jaohari Latif juga merasa tidak enak badan.

Jaohari Latif atau yang akrab disapa TM curhat di media sosial, bahkan ia meminta maaf karena tidak bisa bertugas sampai akhir di Asian Games 2022.

Baca Juga:   Jadwal Hong Kong Open 2023 Hari Ini 7 Wakil Indonesia di Perempat Final

Related Articles

Back to top button