Olahraga

Tak Cuma Ivan Provedel 3 Kiper Ini Juga Sukses Cetak Gol di Liga Champions

Nama Ivan Provedel jadi buah bibir usai menjadi pahlawan Lazio di matchday pertama fase grup Liga Champions 2023/2024. (Foto: Instagram @ivanprovedel)

LiveNews – Nama Ivan Provedel jadi buah bibir usai menjadi pahlawan Lazio di matchday pertama fase grup Liga Champions 2023/2024.

Goln sang penjaga gawang pada masa injury time babak kedua menit ke-94 kontra Atletico Madrid di Rabu (20/09/23) dini hari WIB lalu memastikan klubnya bisa memaksakan hasil imbang 1-1.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Lazio mengalami kesulitan untuk menahan gempuran Atletico yang dewasa ini punya jam terbang lebih banyak di kancah Eropa.

Provedel sampai harus melakukan tiga penyelamatan meski pada menit ke-29 gawangnya jebol juga akibat tendangan Pablo Barrios yang membentur kaki Daichi Kamada.

Lazio sebenarnya banyak memproduksi peluang namun penyelesaian akhirnya mereka jauh dari kata efektif.

Total ada 19 tembakan yang dilepaskan oleh kesebelasan asuhan Maurizio Sarri tersebut namun hanya tujuh di antaranya berstatus tepat sasaran.

Akhirnya mereka perlu menunggu sampai dying moment sebelum mendapatkan gol penyeimbang yang dibutuhkan untuk setidaknya mengamankan satu poin penting di Olimpico.

Bukan striker andalan Ciro Immobile atau Pedro Rodriguez yang diharapkan menjadi super sub hadir sebagai penyelamat namun justru Ivan Provedel.

Maju jauh meninggalkan sarangnya, kiper berusia 29 tahun itu jeli mengatur tempo larinya masuk ke kotak penalti sebelum menanduk masuk umpan silan akurat dari Luis Alberto.

Tidak tampak kekakuan dari finishing Provedel seolah ia memang sudah melatihnya dengan baik. Ia tampak bak seorang penyerang murni dengan darah dingin dan insting gol tinggi.

Opta mencatat jika dalam sejarah Liga Champions, Provedel adalah penjaga gawang keempat yang mampu mencetak angka di kompetisi antar klub tertinggi Eropa tersebut.

Baca Juga:   Jose Mourinho Cekoki Romelu Lukaku 'Ilmu Kebal' Jelang Laga Inter vs Roma

Namun pria setinggi 192 cm itu masih menjadi yang kedua dalam penciptaan gol dalam situasi open play alias bola hidup. Berikut ini adalah ulasan mengenai mereka yang berdiri di bawah mistar namun sempat mengukirkan namanya di papan skor Liga Champions.

Related Articles

Back to top button