Hiburan

Tak sabar saksikan Coldplay, fans rela antre berjam-jam

Jakarta (LiveNews) – Sejumlah penggemar Coldplay tak sabar menyaksikan penampilan grup band asal Inggris itu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu.

Bahkan, mereka, utamanya pemilik tiket kategori festival rela antre beberapa jam untuk mendapat spot terbaik di dalam stadion berkapasitas sekitar 70 ribu orang tersebut.

“Kami datang belum lama setelah pintu dibuka, sekitar 13.30 WIB, memang sudah menantikan Coldplay dari album pertamanya,” kata seorang penggemar, Paulina.

Gerbang untuk memasuki area GBK telah dibuka sejak pukul 13.00 WIB, dan pemegang tiket festival diizinkan masuk ke area konser sekitar pukul 17.45 WIB.

Baca juga: MRT Jakarta sesuaikan jadwal operasional saat konser Coldplay di GBK

Para penggemar mengantre konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11). (LiveNews/Pamela Sakina)



Antrean pun telah mengular sejak siang hari, dan semakin padat menjelang sore. Mereka pun akhirnya masuk dengan rapi sembari sesekali kompak menyanyikan sebait dua bait tembang dari Coldplay.

“Paling enggak sabar menyanyikan lagu ‘Yellow’ karena itu masa awal-awal era Coldplay banget, enggak masalah menerjang macet dan antre,” ujar penggemar lain Agus.

Lebih lanjut, mereka mengaku tidak keberatan menghabiskan Rp3,5 juta untuk satu tiket festival. Uang tersebut telah mereka siapkan jauh-jauh hari.

“Menurutku wajar sih untuk sekelas Coldplay harga segitu, lagi pula ini pertama kalinya mereka datang ke Indonesia sejak sekian lama,” ujar Paulina.

“Worth it kok harganya untuk Coldplay, fasilitas juga kelas stadion GBK,” Agus menambahkan.

Bahkan saking gemarnya dengan band yang digawangi oleh Chris Martin (vokal, gitar, piano), Guy Berryman (bass), Jonny Buckland (lead guitar) dan Will Champion (drum) itu, Paulina juga telah mengantongi tiket konser di Singapura untuk Januari 2024.

Baca Juga:   Memilih film dengan sensor mandiri

Baik Paulina maupun Agus berharap konser perdana Coldplay di Jakarta dapat berjalan lancar dan menyenangkan, meski sempat terdapat demo di luar stadion.

“Saya berharap konsernya bisa seru dan berjalan lancar, dan bisa saling mengerti satu sama lain,” ujar Agus.

Konser Coldplay di Jakarta yang masuk dalam rangkaian “Music of the Spheres Tour 2023” itu merupakan penampilan perdana di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997.

Konser diagendakan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan penampil pembuka Rahmania Astrini. Kemudian, Coldplay akan naik panggung dan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Penonton Coldplay berlarian padati GBK jelang konser

Baca juga: Jumlah penumpang di Stasiun Gambir meningkat jelang konser Coldplay

Baca juga: Perhatikan hal penting ini sebelum nonton konser Coldplay

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button