Olahraga

Tak Terkalahkan, 12 Bukti An Se-young jadi Pebulutangkis Paling Alien di 2023

LiveNews – Baru meraih emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, maru mengintip 12 bukti An Se-young, the real baby alien yang sulit dikalahkan sepanjang musim ini.

Berbicara soal An Se-young, sosoknya memang sudah dikenal gigih bermain bulutangkis sejak kecil. Di usia 17 tahun, dia sudah berhasil mengguncang persaingan tunggal putri papan atas dunia.

Masih ingat betul ketika An Se-young mampu meraih sekiranya enam final turnamen dengan lima gelar juara pada musim 2019.

Saat itu usianya masih 17 tahun, di mana rekan-rekan sepantaran An Se-young mungkin hanya satu atau dua yang menonjol seperti dirinya.

An Se-young kembali perkasa di musim 2020 hingga 2021. Capaiannya begitu stabil meskipun turnamen bulutangkis saat itu sedang terguncang karena adanya pandemi Covid-19.

Saat itu sekiranya ada tiga dari lima final yang bisa dia genggam di musim 2020-2021, termasuk juara Indonesia Open dan BWF World Tour Finals.

Memasuki musim 2022, penampilan An Se-young semakin stabil dengan tiga gelar juara dari lima final yang bisa dia tapaki.

An Se-young semakin tak terkendali ketika memasuki musim baru 2023. Ratu bulutangkis Korea Selatan itu menjadi sulit dikalahkan siapapun.

Pasalnya, dari 12 turnamen yang diikutinya di musim 2023, An Se-young sudah 11 kali melesat ke final dengan delapan gelar juara.

Gelar terakhir yang baru saja diraih oleh An Se-young adalah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada 21 sampai 27 Agustus.

Di final Kejuaraan Dunia 2023, An Se-young mampu menang dua gim langsung dari Carolina Marin (Spanyol) dengan skor akhir 21-12 dan 21-10.

Sebelum di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, An Se-young juga sukses juara di India Open, Indonesia Masters, All England, Thailand Open, Singapore Open, Korea Open, dan Japan Open.

Baca Juga:   Jadi Monster Kecil AC Milan, Putra Zlatan Ibrahimovic bak Fotokopian Bapaknya

Sementara predikat runner-up diraih An Se-young di Malaysia Open dan German Open. Seburuk-buruknya penampilan An Se-young di musim 2023 adalah menapaki semifinal Indonesia Open.

Saat itu An Se-young harus puas sebagai semifinalis Indonesia Open 2023 usai kandas dari wakil China, Chen Yufei, 8-21, 17-21.

Begitu mengerikannya An Se-young di 12 turnamen pada 2023, seolah membenarkan julukan yang disematkan Badminton Lovers (BL) padanya sebagai ‘the real baby alien.’

Related Articles

Back to top button