Hiburan

Tame Impala jual katalog lagu kepada Sony Music Publishing

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser di balik proyek musik Tame Impala yakni Kevin Parker menjual katalog lagunya kepada Sony Music Publishing.

Melalui kesepakatan akuisisi itu, Sony Music Publishing memiliki hak atas lisensi atas seluruh katalog lagu Tame Impala, meliputi empat album studio yang telah dirilis dan karya-karyanya di masa depan, menurut laporan Variety, Rabu (15/5).

Selain itu, lagu yang dibeli Sony Music Publishing juga mencakup karya kolaborasi Tame Impala dengan beberapa musisi di antaranya Rihanna, Travis Scott, Dua Lipa, Mick Jagger, Kendrick Lamar, SZA, Gorillaz, Mark Ronson, The Weeknd, Lady Gaga, Kid Cudi, Flaming Lips, A$AP Rocky, Lil Yachty, Don Toliver, Daft Punk, Miguel, dan grup musik anak-anak The Wiggles.

“Gagasan untuk menyerahkan kepemilikan lagu-lagu saya adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng sama sekali. Lagu-lagu tersebut adalah buah dari darah, keringat, dan kreativitas saya selama bertahun-tahun saya menjadi artis rekaman dan penulis lagu,” kata Kevin Parket tentang Tame Impala.

Baca juga: Tame Impala bocorkan ilustrasi sampul album “The Slow Rush”

Parker mengaku mempercayakan karya-karya Tame Impala dimiliki oleh Sony. Dia juga merasa antusias terhadap kerja sama yang terjalin dengan Sony untuk karya selanjutnya.

Sementara itu CEO Sony Music Publishing Jon Platt mengaku kagum dengan Kevin yang disebutnya sebagai salah satu penulis lagu paling berbakat saat ini.

“Kevin telah membangun katalog lagu dengan jangkauan luar biasa serta kekuatan yang bertahan lama, dan dia selalu setia pada visinya. Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili musiknya, dan kami berkomitmen untuk memperluas warisan kesuksesannya,” kata Platt.

Tame Impala pernah masuk nominasi di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards dan memenangkan BRIT Awards untuk kategori Best International Group di tahun 2016.

Baca Juga:   Billie Eilish ungkap album baru tidak akan memiliki 'single'

Sedangkan di negara asalnya yakni Australia, Tame Impala memenangkan sejumlah penghargaan di antaranya kategori Songwriter of the Year tahun 2021 dan dua kali kategori Song of the Year pada 2013 dan 2016 di ajang APRA Awards. Selain itu dia juga memperoleh 13 penghargaan di ajang ARIA Awards.

Baca juga: Guns N’ Roses dan Arctic Monkeys jadi penampil utama di Glastonbury

Baca juga: Ini jumlah resmi gelang Coldplay Xyloband Jakarta yang dikembalikan

Baca juga: Kendrick Lamar balas serangan Drake dengan “Meet the Grahams”

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button