Hiburan

Teman khayalan di film “IF: Imaginary Friends” yang sering dilupakan

Jakarta (LiveNews) – Terdapat 18 karakter yang dalam film drama fantasi “IF: Imaginary Friends” terlihat dilupakan saat anak-anak yang menciptakannya beranjak dewasa.

Di antaranya diperankan oleh aktor-aktris ternama seperti Spaceman (pemeran pengisi suara: George Clooney), Flower (Matt Damon), Bubble (Awkwafina), Unicorn (Emily Blunt) Blue (Steve Carell), dan Blossom (Phoebe Waller-Bridge).

Menurut dokter spesialis jiwa dari Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta, dr Zulvia Oktanida Syarif SpKJ, pada dasarnya memori jangka panjang tentang kejadian masa kanak-kanak memang tidak semuanya bertahan dan mudah diingat kembali (recall).

“Bila terjadi di masa kanak itu wajar. Bila ada sampai dewasa, itu tidak wajar bahkan bisa merupakan kondisi gangguan,” kata Zulvia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Teman khayalan adalah sosok teman yang tidak nyata yang biasanya diciptakan oleh anak-anak untuk menjadi teman bermainnya.

 

Teman khayalan biasanya umum terjadi pada anak usia pra sekolah.

Sedangkan anak usia sekolah (enam tahun ke atas), menurut Zulvia, umumnya anak sudah tidak lagi mempunyai teman khayalan, seiring perkembangannya secara sosial di mana anak mulai memiliki banyak teman sebaya.

Karakter IF

Berikut profil karakter IF yang sentral dari 18 makhluk lainnya, berikut nama aktor/aktris yang mengisi suaranya:

1. Blue (aktor Steve Carell)

Blue pernah menemani kehidupan seorang anak di masa lalu yang bernama Jeremy (diperankan Bobby Moynihan). Dan demi menyelamatkan semua teman khayalan yang lain, ia pun ikut dalam petualangan tokoh utama Elizabeth/ Bea (Cailey Fleming), dengan Calvin (Ryan Reynolds) yang memandu mereka.

 

Lucunya, makhluk ungu tinggi besar yang menyeramkan itu sama sekali tak berwarna biru. Blue menduga Jeremy lah yang ketika kecil tidak mengerti warna, sehingga salah mengira ungu sebagai biru.
​​​​​​​
2. Blossom (aktris Phoebe Waller-Bridge)

Baca Juga:   Simak lima fakta menarik film "Kingdom of the Planet of the Apes"

Blossom merupakan gadis serangga yang tampak imut dengan sepasang antena di kepala. Dia mengenakan baju terusan sampai ke paha dengan ujung melebar, seperti penari balet.

Sisi luarnya, Blossom mengenakan rompi kulit berwarna hitam yang memiliki penutup berkancing. Bagian dalam pakaian luar biasa ini dilengkapi lapisan viscose, membuatnya tampil lebih elegan.

Hal menarik dari Blossom adalah dia ternyata memiliki kenangan masa lalu bersama nenek Bea.

3. Lewis (aktor Louis Gossett Jr)

Bea bersyukur dipertemukan dengan Lewis, suatu IF berwujud boneka beruang berusia 93 tahun yang tampaknya paling bijaksana dibanding IF atau teman khayalan yang lain.

Makhluk itu memakai topi laken yang senada dengan warna bulunya, coklat. Perannya dalam cerita cukup sentral karena menjadi pemberi nasihat.

4. Keith (aktor Brad Pitt)

Entah siapa yang memiliki imajinasi mempunyai teman khayalan yang tidak terlihat. Tapi kemunculan Keith sering membuat kesal Calvin, karena membuatnya kerap tersandung.

Di akhir cerita, Keith disebutkan memiliki keterikatan di masa lalu dengan tokoh Ayah (yang diperankan langsung oleh sutradara, produser, dan penulis naskah John Krasinski).

Baca juga: Film “Inside Out 2” hadirkan 4 emosi baru Riley yang beranjak remaja

Baca juga: Fakta unik film animasi “Turning Red” yang tayang terbatas di bioskop

Baca juga: “Migration” pengalaman keluarga Mallard bermigrasi ke Jamaika

​​​​​​​

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button