Nasional

Tepis Kabar Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Polisi, Polda Metro Jaya: Belum Dapat Informasi

LiveNews – Beredarnya kabar yang menyebut adanya penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL ditepis Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengklaim belum mendapat informasi yang menyebut penggeledahan dikabarkan dilakukan pada Senin (9/10/2023) kemarin.

“Saya sejauh ini belum mendapatkan informasi apapun dari penyidik,” kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Berkenaan dengan itu, Trunoyudo meminta publik untuk bersabar menunggu proses penyidikan yang sedang dilakukan penyidik Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Baca Juga:Dikabarkan Diperiksa di Polda Metro Jaya Hari Ini, Kapolrestabes Semarang: Tanya ke Penyidik Saja

“Saya berharap pada rekan-rekan selain melakukan pengawasan juga tidak berspekulasi juga tetap menunggu dari proses ini. Karena proses ini terus masih secara simultan berkesinambungan dilakukan langkah-langkah,” katanya.

Selain itu, Trunoyudo juga mengklaim belum mengetahui kabar adanya pemeriksaan kembali terhadap Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Sebelumnya beredar kabar bila suami dari keponakan SYL itu dikabarkan kembali diperiksa sebagai saksi pada hari ini.

“Sejauh ini saya belum mendapatkan informasi, nanti akan saya tanyakan penyidik,” ujarnya.

Digeledah

Baca Juga:Kabid Humas Polda Metro Belum Tahu Kalau Polisi Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Sebelumnya dkabarkan bahwa Rumah Pribadi Firli Bahuri di Kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat digeledah petugas kepolisian pada Senin (9/10/2023).

Namun berdasarkan pantauan LiveNews sejak pukul 18.00 WIB hingga 19.45 WIB, kawasan tersebut terlihat dijaga ketat.

Setiap orang yang ingin memasuki wilayah itu diberhentikan lebih dulu.

Baca Juga:   Kebakaran Landa Toko Material di Cilandak, 22 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Awak media yang berusaha mencari informasi kebenaran ada atau tidaknya penggeledahan juga tidak diperkenankan masuk ke area sekitar lokasi.

Sementara seorang petugas keamanan di pos depan perumahan Villa Galaxy mengklaim tidak ada penggeledahan di rumah Firli sebagaimana kabar yang beredar.

Related Articles

Back to top button