Hiburan

 “The Nun II” hasilkan Rp47 miliar dalam “preview” Box Office

Jakarta (LiveNews) – Film sekuel terbaru dari “The Conjuring” Warner Bros, “The Nun II” menghasilkan 3,1 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp47,68 miliar dalam preview di Box Office, hingga Kamis (7/9).

Dilansir Variety, Jumat (8/9), film ini diperkirakan akan menghasilkan hingga 33 juta dolar AS (sekitar Rp507 miliar) pada akhir pekan ini, turun dari film aslinya yang memecahkan rekor. Namun film ini cukup untuk menakuti Denzel Washington dan “The Equalizer 3” dari Sony.

Film “The Nun” pertama, yang dirilis pada tahun 2018, mencetak angka pembukaan film tertinggi di dunia “Conjuring” dengan 53,8 juta dolar AS (Rp827,5 miliar), dan merupakan serial dengan pendapatan kotor tertinggi di seluruh dunia dengan 365,5 juta dolar AS (Rp5,6 triliun) di Box Office.

Baca juga: “Mission: Impossible 7” raup Rp3,5 triliun selama pekan debutnya

“The Nun II” menandai film “Conjuring” pertama yang dirilis setelah pandemi COVID-19. Entri sebelumnya, “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” tahun 2021, diluncurkan secara bersamaan di HBO Max dan di bioskop.

Dalam hal keseluruhan seri, “The Nun II” bertujuan untuk menempati posisi tengah, kemungkinan mengalahkan akhir pekan pembukaan “Annabelle Comes Home” (Rp312 miliar), “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” (Rp369 miliar), “The Curse of La Llorona” (Rp407,6 miliar) dan berada tepat di belakang “Annabelle: Creation” (Rp538 miliar). Untuk preview pada Kamis (7/9), “The Nun II” berada di antara “La Llorona” (Rp43 miliar) dan “Annabelle Comes Home” (Rp53,8 miliar).

Bintang Taissa Farmiga, saudara perempuan ratu “Conjuring” Vera Farmiga, kembali bermain sebagai Suster Irene dalam “The Nun II.”

Baca Juga:   Istri aktor Danny Masterson ajukan cerai usai terpidana pelecehan seks

Empat tahun setelah mengalahkan Biarawati Iblis dan entitas jahat Valak, lagi-lagi segalanya menjadi kacau, kali ini berlatar di sebuah sekolah asrama di Prancis.

Pemerannya termasuk Jonas Bloquet, Storm Reid, Anna Popplewell dan Bonnie Aarons sebagai Nun yang menyeramkan dan tituler. Pembuat film Michael Chaves kembali ke serial ini setelah sebelumnya menyutradarai “The Curse of La Llorona” dan “The Conjuring: The Devil Made Me Do It.”

Baca juga: Film konser The Eras Tour kalahkan penjualan Marvel, DC, dan Star Wars

Baca juga: Film domestik pimpin pemulihan pasar “box office” musim panas China

Baca juga: ‘Barbie’ dan ‘Oppenheimer’ pecahkan rekor debut box office di Inggris

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button