Bisnis

The Washington Post Bakal PHK Ratusan Karyawan Efek Tekanan Ekonomi

LiveNews – Eks kepala eksekutif Dow Jones dan penerbit The Wall Street Journal, William Lewis ditunjuk sebagai kepala eksekutif dan penerbit The Washington Post.

Pengangkatan ini dilakukan saat Washington Post tengah mengalami kesulitan keuangan. The Washington Post mengalami kerugian sebesar $100 juta pada akhir tahun ini. Penerbit tersebut menambahkan bahwa para eksekutif berencana mengurangi jumlah karyawan sekitar 10 persen, dan ruang redaksi diperkirakan akan menyusut menjadi sekitar 940 jurnalis.

Penunjukan Lewis terjadi pada saat industri media sedang bergulat dengan pasar periklanan yang lesu, rendahnya kepercayaan terhadap berita, dan perkembangan teknologi AI generatif yang mengancam untuk mengubah cara orang menemukan dan mengonsumsi informasi.

Lewis akan menjalankan tugasnya mulai 2 Januari 2024, menggantikan Patty Stonesifer, yang menjadi kepala eksekutif sementara pada bulan Juni. Mayoritas saham The Washington Post dimiliki oleh miliarder Amazon.com pendiri Jeff Bezos.

Menurut email tanggal 10 Oktober yang dikirim oleh Stonesifer kepada staf yang dikutip Suaracom dari Reuters, setelah melakukan peninjauan, Stonesifer dan pimpinan senior menetapkan bahwa proyeksi sebelumnya dari Post untuk lalu lintas situs web, langganan, dan pertumbuhan periklanan selama dua tahun terakhir hingga tahun 2024 adalah “terlalu berlebihan.” optimis.” Tidak jelas mengapa proyeksi tersebut meleset.

Stonesifer menggantikan Fred Ryan, yang mengundurkan diri pada Agustus setelah sembilan tahun menjabat sebagai penerbit dan CEO.

Baca Juga:   Pemerintah Bentuk Tim Khusus Tangani Polusi Udara dari Industri, Ini Tugasnya

Related Articles

Back to top button