Hiburan

TikTok Music Live kembali hadirkan deret talenta musik lintas-genre

Jakarta (LiveNews) – Aplikasi layanan streaming musik sosial berlangganan premium TikTok Music kembali menghadirkan deret talenta musik lintas-genre di antaranya Fadilah Intan, Jaz, Rahmania Astrini, Stereo Wall, Rinni, dan Nadhif Basalamah dalam program konser virtual TikTok Music Live (TTM Live).

Pada episode kedua yang rencananya mengudara pada 15 Desember mendatang tersebut TTM Live mengusung konsep akustik hangat dengan menghadirkan sebuah panggung kreatif bagi insan musisi berbakat Tanah Air untuk membawakan lagu andalan mereka.

“TikTok Music secara konsisten mencari lagu-lagu yang sedang trending dari kultur lokal Indonesia. Misal, kami pilih Rahmania Astrini pada episode kali ini karena dia sedang bagian dalam kultur dan jadi penampil pembuka band Coldplay yang bersejarah bagi Indonesia. Selain itu, ada pula Jaz, Stereowall, dan lainnya yang memang sedang punya momentum di jagat internet,” buka Artist Promotions Lead TikTok Music South East Asia Matthew Tanaya di Jakarta, Jumat.

Matthew mengatakan bahwa konser virtual ini sejalan dengan komitmen TikTok Music untuk mendukung para musisi lokal, tidak hanya untuk mempromosikan karya mereka kepada para penggemar, namun juga kepada penikmat musik yang lebih luas. Selain itu, program TTM Live juga diproyeksikan untuk mendukung jejak karier yang lebih konsisten bagi setiap seniman.

Baca juga: TikTok Shop resmi diluncurkan di Amerika Serikat

“Kita tahu ada banyak sekali artist yang viral sesaat, setelah itu menghilang. Ketika banyak orang mendengar lagu di TikTok, mereka akan berusaha mengenali artist-nya, kemudian menjadi penggemar. Kami ingin membuat semacam jalur karier yang bagus untuk para artist sepanjang hidup mereka. Itu visi kami,” jelas Matthew.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa konser virtual ini juga menjadi cara TikTok Music yang diperkenalkan di Indonesia pada bulan Juli lalu untuk membawa para musisi lebih dekat dengan para penggemar dan pengguna TikTok di Indonesia.

Baca Juga:   Bucek Depp berlatih bahasa Ambon untuk "Glenn Fredly The Movie"

“Ambil contoh Raim Laode yang menjadi besar sekali di TikTok lewat ‘Komang’. Banyak sekali pengikut Raim dan lagu-lagu yang dirilis setelah ‘Komang’ mendapatkan respons positif. Hal semacam ini yang mau kami teruskan lewat episode-episode TTM Live karena kami punya ambisi besar. Tahun depan, kami berencana memperluas TikTok Music agar lebih banyak orang Indonesia yang menggunakannya,” imbuh Matthew.

Penyanyi Rahmania Astrini membawakan lagu “Someday Somewhere Someplace Somehow” saat tampil dalam sesi TikTok Music Live di Jakarta, Jumat (17/11).

Salah satu penampil pada episode kedua kali ini yaitu Rahmania Astrini berpendapat bahwa platform TTM Live akan semakin membuka peluang bagi banyak seniman Tanah Air untuk mengenalkan karya-karya mereka ke masyarakat Indonesia.

I love it! Pastinya memberikan banyak keuntungan dan kesempatan bagi seniman, nggak cuma musisi ya. TikTok kan platform terbesar saat ini dan Indonesia besar banget. Dari ujung ke ujung, siapa pun bisa berkarya, mengeluarkan apa yang mereka suka, bentuknya musik atau bukan musik,” ujar Astri.

Perempuan penyanyi yang menjadi salah seorang penampil pembuka konser Coldplay “Music of the Spheres” di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (15/11) itu lantas berpendapat bahwa hadirnya platform TikTok Music memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menghasilkan karya yang tak hanya dinikmati di dalam negeri, namun juga orang-orang di negara lain.

“Ada banyak sekali kreator TikTok yang pada akhirnya karya mereka didengarkan oleh orang-orang di luar negeri, sampai ke semua negara. Menurut aku ini peluang yang luar biasa. Semua orang harus berani berkarya karena sudah ada platform sebagus ini. Harus bisa gas lagi,” imbuh Astri.

Lebih lanjut penyanyi kelahiran 4 Juli 2001 itu berharap melalui platform TTM Live, dirinya mendapatkan kesempatan lebih luas untuk menghadirkan karya-karya yang lebih dekat dengan para pendengar.

Baca Juga:   Persembahan lagu-lagu Naif jadi penutup Synchronize Fest 2023

“Aku cuma ingin terus menyanyi, berkarya, di mana pun itu, dengan siapa pun. Semoga dari kesempatan ini, nyawa karyanya bisa makin panjang lagi. Selain itu, aku berharap banyak orang lagi dari mana pun di pelosok Indonesia yang diundang tampil di acara ini,” tutup penyanyi yang belum lama ini merilis single bertajuk “Someday Somewhere Someplace Somehow” itu.

TTM Live akan menyapa penggemar setiap dua bulan dengan menghadirkan ragam musisi dari beragam aliran musik. Sebelumnya pada edisi perdana, TTM Live sukses menghadirkan aksi 8 musisi ternama yaitu Putri Ariani, Rendy Pandugo, Mawar de Jongh, dan Raim Laode x Aruma. Episode kedua program ini akan tayang pada Jumat 15 Desember pukul 17.00 WIB melalui akun TikTokMusicID’s di aplikasi TikTok.

“Kami memiliki tim untuk melakukan review siapa yang akan tampil dan kami juga memastikan akan menghadirkan penampil dari banyak representasi label dan genre. Jadi, tidak cuma dari satu aliran musik,” tutup Matthew.

Baca juga: DKI gandeng TikTok beri pelatihan digital kepada UMKM Jakarta

Baca juga: Duo penyanyi TikTok hidupkan suasana malam di jalanan Jakarta

Baca juga: CEO TikTok akan bertemu para pimpinan tertinggi Uni Eropa

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button