Bisnis

Tingkatkan Fokus Aspek Keberlanjutan, Pertamina Hulu Energi Gelar CID Upstream Award 2023

LiveNews – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina menggelar Community Involvement & Development (CID) Upstream Award 2023 pada 25-27 September 2023.

Ajang ini merupakan kompetisi perdana dalam pengelolaan dan implementasi program tanggung jawab sosial lingkungan atau pelibatan dan pemberdayaan komunitas (CID) di lingkungan Subholding Upstream Pertamina.

Direktur Utama PHE, Wiko Migantoro, mengungkapkan bahwa PHE selaku Subholding Upstream Pertamina melaksanakan CID wujud komitmen implementasi ESG (Environmental, Social, Governance), mendukung pembangunan berkelanjutan baik daerah maupun nasional, menjaga hubungan baik dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, serta mendukung persiapan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

CID Upstream Award 2023 merupakan suatu terobosan untuk meningkatkan kualitas implementasi program CID di lingkungan Subholding Upstream PERTAMINA.

Baca Juga:Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya ajang kompetisi ini. Kami meyakini bahwa dengan menggiatkan semangat kompetisi seperti ini sebagai bagian dari apresiasi dan pengakuan Top Management terhadap pelaksanaan pengelolaan CID, inovasi maupun improvement dalam pengelolaan program CID akan terus semakin berkualitas, bermanfaat bagi perusahaan, masyarakat dan bumi tempat kita tinggal,” imbuh Wiko ditulis Senin (2/10/2023).

CID Upstream Award 2023 membagi kompetisi dalam lima kategori. Best CID Program pada bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan & lingkungan untuk para pekerja CID, Best Community Development Officer untuk mitra pelaksana CID, Best Local Hero untuk para individu penggerak masyarakat, Best CID Leadership untuk manajemen pengelola, serta Best of the Best yang memperebutkan Piala Bergilir Direktur Utama PHE Subholding Upstream Pertamina.

Semua kategori ini diseleksi dan dinilai oleh juri eksternal independen untuk menguatkan validitas penilaian.

Baca Juga:   Lolos Jerat Pailit, Bos Waskita Karya Buka Suara

Atas hasil penilaian yang dilakukan oleh juri eksternal independen ini didapatkan hasil sebagai berikut:

Best CID Education Program

Baca Juga:Pertamina Hulu Energi Catatkan Pertumbuhan Produksi Migas dan Laba Bersih di 2022

1. Gold: Karawang Berseri – Regional 2 PT Pertamina EP
2. Silver: Lapang Pelita – Regional 1 PT Pertamina Hulu Rokan
3. Bronze: Kampung Literasi Kreatif – Regional 3 PT Pertamina Hulu Indonesia

Related Articles

Back to top button