Bisnis

Tingkatkan Produktivitas, KST Bagi-bagi Vitamin ke Sopir Truk Pengangkut Ikan

LiveNews – Kegiatan Senam Sehat yang digelar para sukarelawan Ganjar Pranowo dari Komunitas Sopir Truk (KST) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, berlangsung meriah.

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Timur, Nasrudin menyebut peserta kegiatan kali ini berasal dari warga dan para sopir yang beroperasi di kawasan nelayan Desa Paloh Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

“Untuk sopir truk di sini banyak ada sekitar 50 orang. Dari sopir-sopir angkutan untuk ikan, kebanyakan di sini. Hasil tangkapan dari nelayan yang ada terus langsung dikirim ke daerah-daerah,” katanya ditulis Rabu (20/9/2023).

Selain diajarkan gerakan senam sederhana, para peserta juga mendapatkan vitamin untuk menjaga kesehatan mereka dalam menjalankan pekerjaannya sebagai sopir.

Baca Juga:BMKG Minta Nelayan Waspada Gelombang Laut Capai 3,5 Meter di Aceh

Menurutnya, pekerjaan sopir angkutan ikan memerlukan stamina dan kondisi kesehatan yang baik lantaran beban kerjanya cukup berat untuk berkendara dalam waktu yang lama.

“Kendala mereka di sini kebanyakan ya tahu sendiri karena mereka itu perjalanan jauh, berjam-jam. Kesehatannya kurang terjaga. Terus, juga ada beberapa kendala di lapangan. Maka dari itu, kesehatan perlu dijaga, kami di sini mengadakan senam sambil pembagian vitamin,” tutur Nasrudin.

Menurut salah seorang peserta bernama Ahson, kegiatan senam sehat dan vitamin yang diberikan para sukarelawan KST akan sangat berguna bagi para sopir truk di wilayahnya.

Selain itu, gerakan senam yang diajarkan oleh para instruktur diakui cukup mudah diikuti sehingga para peserta pun diharapkan dapat mempraktekkannya di tempat masing-masing.

“(Gerakannya) gampang lah. Bisa dipraktekkan di sela-sela waktu istirahat kan bisa berolahraga,” kata Ahson seraya mengapresiasi para sukarelawan KST yang telah menggelar kegiatan kali ini.

Baca Juga:   Indonesia Segera Bahas Bunga Kepemilikan Proyek Kereta Cepat dengan China

Baca Juga:Dihantam Gelombang Tinggi, Tiga Kapal Nelayan di Pantai Baron Rusak

Pada kesempatan itu, para sukarelawan KST juga turut menyosialisasikan bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo, kepada para warga di kawasan nelayan Desa Paloh.

Related Articles

Back to top button