Bisnis

Tips Transfer Gratis Antar Bank Pakai Flip, Simak Cara Lengkapnya

LiveNews – Flip merupakan salah satu bank digital yang menawarkan benefit berupa transfer gratis antar bank. Namun, sudah tahukah Anda bagaimana tips supaya transfer antar bank pakai Flip bisa gratis?

Saat termasuk sebagai bank digital yang mempelopori keuntungan bagi penggunanya berupa transfer gratis antar bank. Namun tentu saja untuk mendapatkannya Anda juga perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya

Tips transfer gratis antar bank pakai Flip

Mengutip langsung dari laman resmi Flip berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan supaya mendapat bebas biaya transfer antar bank.

Baca Juga:Cek Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 yang Akhirnya Rilis di RI

  1. Download dan instal aplikasi Flip di smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.
  2. Buka aplikasi Flip dan daftar dengan nomor telepon Anda. Anda juga perlu melakukan verifikasi akun dengan mengirimkan foto KTP dan selfie.
  3. Pilih menu Transfer dan kemudian pilih Rekening Bank. Anda bisa menambahkan tujuan transfer baru dengan mengklik tombol + Tujuan Baru.
  4. Pilih bank tujuan dan masukkan nomor rekening serta nama pemilik rekening. Pastikan data yang Anda masukkan sudah benar.
  5. Masukkan jumlah transfer yang Anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan catatan transfer jika diperlukan.
  6. Pilih metode transfer yang akan Anda gunakan, yaitu Rekening Bank atau Virtual Account. Rekening Bank membutuhkan konfirmasi setelah Anda transfer, sedangkan Virtual Account diproses secara real time tanpa konfirmasi.
  7. Transfer ke rekening Flip yang tertera melalui ATM, internet banking, atau mobile banking sebelum batas waktu yang ditentukan. Pastikan jumlah transfer sesuai hingga 3 digit terakhir.
  8. Tunggu hingga transaksi Anda diproses oleh Flip. Anda akan mendapatkan bukti transfer dan notifikasi via e-mail jika transaksi berhasil.
Baca Juga:   Jokowi Angkat Topi Untuk China Karena Masifnya Investasi di RI

Dengan cara transfer uang gratis antar bank pakai Flip, Anda bisa menghemat biaya admin yang biasanya dikenakan oleh bank.

Selain itu, Flip juga menawarkan berbagai layanan lainnya, seperti top up e-wallet, kirim uang ke luar negeri, beli produk digital, dan kelola keuangan perusahaan.

Syarat dan ketentuan transfer gratis antar bank pakai Flip.

Sebelum melakukan bank transfer bebas biaya admin dengan Flip, pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan berikut.

  1. Anda harus memiliki akun Flip yang sudah diverifikasi dengan nomor telepon, foto KTP, dan selfie.
  2. Transfer ke rekening Flip yang tertera di aplikasi sebelum batas waktu yang ditentukan.
  3. Jumlah transfer harus sesuai hingga 3 digit terakhir.
  4. Pilih metode transfer yang sesuai dengan bank pengirim, yaitu Rekening Bank atau Virtual Account.
  5. Ikuti langkah-langkah transfer antar bank yang ada di aplikasi Flip.

Transfer gratis antar bank pakai Flip berlaku untuk jumlah transfer di bawah Rp 5.000.000 per hari. Jika melebihi batas tersebut, Anda akan dikenakan biaya Rp 2.500 hingga Rp 3.500 untuk transfer hingga Rp 50.000.000.

Baca Juga:Cerita Di Balik Dukungan Oppo di Olahraga Tenis hingga Kolaborasi dengan Find N2 Flip

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Related Articles

Back to top button