Tekno

Top 5 Layanan Penerima SMS OTP terbaik

OTP adalah singkatan dari One Time Password. OTP adalah sebuah kode rahasia yang umum ditemui di internet, khususnya saat melakukan transaksi online. OTP berfungsi sebagai metode keamanan untuk melakukan transaksi melalui proses autentikasi dua faktor atau Two-Factor-Authentication. Sehingga, OTP adalah kode yang sangat rahasia dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain untuk mencegah peretasan akun.

Cara kerja OTP adalah dengan dikirimkan ke pemilik akun dalam waktu singkat melalui pesan singkat atau SMS, WhatsApp, atau email. OTP adalah kode yang memiliki masa berlaku singkat, yaitu antara 30 detik hingga 5 menit. OTP digunakan untuk mencegah kebocoran data pribadi.

Apa itu layanan penerimaan SMS OTP? Dalam beberapa situasi, pengguna internet membutuhkan akses cepat dan idealnya murah ke berbagai platform jaringan, seperti situs teman atau hosting video streaming. Dalam kondisi tersebut, pendaftaran menggunakan nomor telepon nyata menjadi opsi yang paling praktis.

Namun, terkadang hal ini tidak mungkin dilakukan. Misalnya, jika data kontak sudah terikat ke akun lain, atau jika di negara tersebut akses ke layanan tersebut diblokir.
Dalam situasi seperti itu, layanan aktivasi SMS OTP akan sangat membantu. Dengan bantuan layanan ini, kamu dapat menerima SMS verifikasi sekali pakai atau berkali-kali, yang memungkinkan kamu untuk membuat profil lengkap pada aplikasi khusus yang diinginkan. Saat ini, banyak penyedia layanan semacam ini tersedia di pasar, mari kita lihat fitur kerja yang paling populer di antaranya.

  1. SMS-MAN

Layanan SMS OTP dengan fungsionalitas untuk pendaftaran di berbagai platform internet. 
Meski demikian, layanan ini bisa merasa bangga dengan kemampuan menyewa nomor secara jangka panjang, yang teoretisnya memberi kesempatan untuk menerima banyak SMS verifikasi dari berbagai platform. Sebagai tambahan juga, layanan SMS-MAN ini menawarkan kemampuan untuk menggnti bahasa tampilan ke bahasa Indonesia selain bahasa-bahasa lainnya. SMS-MAN juga memungkinkan integrasi dengan API, yang tentu saja akan sangat berguna bagi para pebisnis yang mempromosikan produk di media sosial. Secara umum, dapat disimpulkan kalau “SMS-MAN” punya kualitas harga yang cukup baik.

Layanan SMS baru yang relatif muda. Seperti semua layanan baru, memiliki antarmuka yang menarik dan navigasi yang nyaman. Harga rata-rata, ada yang lebih mahal, ada yang lebih murah.
Kurangnya banyak ulasan negatif tentang layanan ini menunjukkan kualitas layanan yang cukup baik, yang mungkin terkait dengan kebaruan layanan ini. Layanan ini menawarkan pilihan negara dan layanan yang luas untuk menerima pesan dari mereka. Ada juga penawaran spesial, seperti 1+1=3 (tiga nomor dengan harga dua). Namun, terakhir ini ada lebih banyak gangguan dalam operasionalnya, yang menghasilkan “ketidakstabilan” beberapa nomor yang dijual (masalah ini berlaku untuk semua platform).

Layanan virtual nomor SMS OTP lainnya dengan reputasi positif secara umum. Ada banyak layanan tersedia, dan harga sangat terjangkau. Kritik utamanya adalah desain yang usang (layanan ini sudah lebih dari 6 tahun) dan beberapa ketidaknyamanan terkait dengan antarmuka.
Selain itu, layanan ini telah menghadapi masalah selama beberapa tahun terakhir, yaitu jika persentase aktivasi akun berhasil melalui SMS ke nomor virtual kurang dari 6%, Anda bisa membeli nomor yang “rusak”, gagal daftar, tetapi uang tidak akan dikembalikan karena akun diblokir. Ini jarang terjadi, tetapi terjadi.

Salah satu layanan penerimaan SMS OTP tertua yang masih aktif. Antarmuka hingga saat ini begitu usang sehingga sulit digunakan (pembaruan situs web tidak dilakukan selama bertahun-tahun). Selain itu, harga dan kurangnya penghitung nomor yang tersedia untuk aktivasi SMS dari berbagai platform juga tidak menarik.

Layanan ini untuk menerima SMS OTP untuk pendaftaran tidak memiliki banyak karakteristik menarik. Bahkan tidak memiliki kemampuan untuk menerima pesan sekali (yaitu, hanya bisa menerima satu pesan, tetapi biaya koneksi sebesar $10 dan biaya bulanan tambahan beberapa puluh dolar membuat proyek ini tidak menjanjikan). Ini tidak cocok untuk situasi di mana Anda perlu menerima pesan verifikasi dengan cepat dan murah.

Baca Juga:   Menko Luhut Sebut Tak Perlu Lagi BTS, Sudah Ada Starlink

Related Articles

Back to top button