Bisnis

Traveloka Dorong Transformasi Digital Pariwisata untuk Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045

LiveNews – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Traveloka menegaskan komitmennya dalam transformasi digital industri pariwisata menuju Indonesia Maju 2045.

Sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara, Traveloka terus mendorong perwujudan komitmen ini melalui kemitraan strategis dengan berbagai pemangku kepentingan, pemberdayaan komunitas lokal, serta inovasi untuk memastikan pariwisata yang berkelanjutan.

“Inovasi berbasis teknologi merupakan inti dari bisnis Traveloka dan fokus kami adalah untuk meningkatkan pengalaman pada setiap aspek perjalanan konsumen. Melalui inovasi, kolaborasi bersama mitra strategis dan mengadopsi praktik berkelanjutan, Traveloka secara konsisten berkontribusi mempercepat transformasi digital industri pariwisata yang merupakan salah satu penggerak ekonomi utama Indonesia,” kata Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka ditulis Rabu (23/8/2023).

Memasuki momen perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI yang ditandai dengan hari libur panjang (long-weekend), Traveloka mencatat peningkatan volume transaksi pada produk akomodasi sebesar 55,5% pada periode 31 Juli hingga 6 Agustus 2023, dibandingkan pada minggu sebelumnya.

Baca Juga:Bus Pariwisata vs Mobil Datsun Laga Kambing di Jalan Umum Medan-Tarutung, 1 Tewas, 5 Luka-luka

Selain itu, pada periode yang sama, juga terjadi lonjakan pada volume transaksi pada transportasi darat (Bus dan Kereta) hingga mencapai 20%. Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang tercatat sebagai destinasi favorit pengguna.

Untuk mendukung peningkatan tren berwisata dan kemajuan UKM wisata, Traveloka menghadirkan Traveloka Travel Fair yang memanjakan konsumen dengan diskon hingga 50% untuk pemesanan hotel, tiket pesawat dan atraksi serta kesempatan mendapatkan kupon diskon tambahan sebesar 30%.

Melalui program ini, Traveloka menjembatani transaksi antara pelanggan dengan UKM dan pemangku kepentingan industri wisata di Indonesia. Promo ini berlaku mulai 3 Agustus hingga 3 September 2023.

Lebih lanjut, Traveloka melihat bahwa dalam mewujudkan transformasi digital, terdapat tiga area penting yang perlu dibangun, yaitu digitalisasi para pelaku perjalanan, peningkatan literasi digital sumber daya manusia (SDM) dalam industri pariwisata, serta inisiatif untuk memastikan pariwisata berkelanjutan.

Baca Juga:   Beri Kontribusi Pembangunan Kesehatan, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan IAKMI-Miracle Award

Seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem pariwisata nasional perlu terlibat aktif dalam memastikan pertumbuhan setiap area tersebut.

Baca Juga:Promo 17 Agustus 2023 Hotel Gratis: Traveloka, Tiket dan Reddoorz

Bagi Indonesia, interkonektivitas merupakan salah satu faktor penting dalam memastikan mobilitas untuk meningkatkan produktivitas, termasuk pariwisata.

Related Articles

Back to top button