Bisnis

Tumbuhkan Ide-ide Kreatif Mahasiswa, Pegadaian Hadirkan The Gade Creative Lounge di UNJ

LiveNews – Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan yang menyeluruh bagi generasi muda di Indonesia, PT Pegadaian berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendirikan The Gade Creative Lounge (TGCL), yang diresmikan Rabu (20/9/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital dan pemotongan pita, yang dilakukan oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah bersama Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr Komarudin, M.Si.

The Gade Creative Lounge di Universitas Negeri Jakarta sendiri menjadi TGCL ke-14 yang ada di seluruh Indonesia.

Direktur PT Pegadaian, Eka Pebriansyah mengatakan TGCL di UNJ bertujuan untuk memfasilitasi civitas akademika dengan ruangan atau co working space yang nyaman guna mendukung pengembangan kreativitas, inovasi dan ruang diskusi yang berkonsep kekinian.

Baca Juga:Profil dan Prestasi Maudy Ayunda, Artis yang Ingin Hapus Soal Pilihan Ganda Andai Jadi Menteri Pendidikan

“Harapan kami dengan adanya TGCL ini akan menambah minat mahasiswa, dosen, semua civitas akademik yang ada di UNJ bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik,” ucap Eka.

Ia juga berharap hadirnya TGCL di UNJ jadi awal yang baik dan bisa menghadirkan ide-ide inovatif, kreatif dan juga banyak menghasilkan enterpreneur muda.

The Gade Creative Lounge di UNJ. (LiveNews/Iman Firmansyah)

“Mudah-mudahan terus berkembang dan menjadi kampus yang bisa menelurkan kualitas-kualitas terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Beberapa fasilitas yang terdapat di TGCL UNJ antara lain ruang podcast, ruang diskusi open space, ruang meeting private hingga panggung literasi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademik untuk mendukung proses pembelajaran.

Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr Komarudin, M.Si meminta seluruh civitas akademik di UNJ menjaga dan merawat TGCL ini agar terus tampil prima.

Baca Juga:   Jokowi: Tiktok Seharusnya Berperan Sebagai Medsos, Bukan Media Ekonomi

Baca Juga:Apakah Pegadaian Buka Hari Sabtu? Cek Jadwal Operasional Resminya

“Jangan setelah dibangun menjadi tidak bermanfaat, termasuk menumbuhkan kreativitas sesuai namanya, ini yang penting. Disitu harus ada program-program, mungkin juga nanti di sana ada layanan minuman kecil, makanan kecil yang bisa membuat orang betah berada di dalamnya,” ungkapnya.

Ia menilai hadirnya TGCL di UNJ merupakan kerja sama yang sangat luar biasa dengan Pegadaian yang ke depannya diharapkan mampu memberikan fasilitasi dan pembinaan dalam penyaluran karya kreatif mahasiswa maupun dosen di dunia industri.

“Bagi UNJ, TGCL ini memiliki nilai tambah, juga tentunya akan mendukung layanan UNJ untuk membuka kelas internasional yang selanjutnya meraih visi misi UNJ yang bereputasi di Asia bahkan menjadi world class university,” terang Komarudin.

Selain peresmian TGCL UNJ, PT Pegadaian juga menghadirkan booth UMKM sebagai bentuk komitmen Perusahaan untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan mikro.

Tidak hanya itu, diselenggarakan juga talkshow bertajuk “Sukses Studi di Era Digital” yang menghadirkan berbagai narasumber dari PT Pegadaian dan Universitas Negeri Jakarta.

Related Articles

Back to top button