Bisnis

Unggul di Quick Count Pilpres, Ucapan Luhut Prabowo-Gibran Menang Satu Bergema Lagi

LiveNews – Pasangan Calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka berhasil memenangkan perhitungan cepat atau quick count dalam ajang pemilihan presidoen (Pilpres) 2024. Prabowo-Gibran menang di semua lembaga survei yang menyediakan quick count pilpres.

Bahkan, Prabowo-Gibran unggul jauh dibandingkan paslon Capres-Cawapres lainnya dengan perolehan suara di atas 50 persen. Dengan perolehan suara itu, maka Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

Kondisi menang dalam satu putaran ini sempat diprediksi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga
Prabowo-Gibran Kalah di TPS Erick Thohir, Berada di Posisi Paling Buncit

Saat menghadiri program ROSI, Luhut sempat bilang dirinya memiliki data bahwa paslon nomor urut 02 ini bisa meraih 150 juta suara.

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (tangkap layar)

“Karena kami punya big data ini kan grab 150 juta suara ya, percakapan. Kami bikin dari 2014, 2019, itu sangat akurat, bedanya paling nanti dengan quick count mungkin less than one percent,” ujarnya seperti dikutip dari Youtube Kompas TV, Kamis (15/2/2024).

Alasan mendukung Prabowo-Gibran

Luhut juga membeberkan alasannya untuk mendukung Prabowo-Gibran dalam kontesasi pilpres kali ini. Salah satunya, karena dirinya yang masih bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Menkopolhukam ini memandang Prabowo-Gibran bisa melanjutkan gagasan-gagasan yang telah ditelurkan Jokowi.

“Saya tidak mau kalau program ini tidak jalan ke depan. Kalau tidak jalan, dan saya tahu itu bisa tidak jalan kalau tidak dilakukan oleh presiden yang ingin juga sepaham dengan kita, ya kasihan negeri ini,” tegas Luhut.

Menang di Real Count KPU

Hasil sementara rekapitulasi suara atau real count Pilpres 2024 yang dilakukan KPU hingga Kamis (15/2/2024) pukul 06.00 WIB menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga:   BUMN-BUMN Galangan Kapal Bakal Digabung oleh Erick Thohir

Baca Juga
Boy Thohir Ingin Pemenang Pilpres Seperti Jokowi, Rangkul Pihak yang Kalah

Dari data KPU terkini itu, perolehan suara sementara Prabowo-Gibran sebesar 11,662,413 atau 55,97 persen.

Lalu perolehan suara Anies-Muhaimin berada di angka 5.118.083 atau 24,56 persen. Sementara Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara 4.055.193 atau 19,46 persen.

Angka tersebut diambil berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU di 323.807 tempat pemungutan suara (TPS) atau 37,94 persen dari total 823.236 TPS.

Related Articles

Back to top button